Tradisi Unik Tiap Tahunnya dari Beberapa Negara

Diposting oleh Enjoy Wisata

Setiap negara memang memiliki tradisi yang unik untuk di pertunjukan kepada turis mancanegara yang datang ke negara tersebut. Sama hal nya dengan Indonesia yang ketika pembukaan Opening Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018, menampilkan banyak sekali budaya-budaya tradisional dari Indonesia. Mulai dari Tari Ratoh Jaroe hingga Tari Kecak yang berasal dari Pulau Bali. Tapi pernahkah kamu mencari tau tradisi yang berasal dari negara-negara lain? Berikut ini kita akan menjelaskan tradisi unik yang berasal dari beberapa negara.


Songkran Festival di Thailand

Tradisi pertama berada di Thailand. Ada satu festival yang terkenal di Thailand, namanya Songkran Festival. Tradisi ini biasanya dilakukan setiap musim panas yaitu bulan March-April. Di festival itu semua orang akan turun dijalan-jalan dan menyiramkan air kesemua orang, baik lokal maupun turis mancanegara. Tapi jangan marah bila mereka melakukan hal ini kepada kamu, karna ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan secara turun menurun. Bahkan bukan hanya menyiramkan air saja, sebagian besar dari mereka akan menyentuh badan kita untuk melumurkan tepung. Apabila kamu ingin bergabung di tradisi ini, kamu bisa langsung melakukan hal serupa kemereka di titik-titik yang sudah di sediakan. Dan untuk kamu yang ingin berangkat ke Thailand untuk menyaksikan atau berpartisipasi dalam tradisi ini, kamu bisa menggunakan Paket Tour Thailand dari Sentosa Wisata.

Tradisi O-Misoka di Jepang

Malam Tahun Baru di Jepang disebut o-misoka atau joya. Tepat di tengah malam, lonceng kane di seluruh kuil negeri Jepang akan berbunyi sebanyak 108 kali. Tradisi ini disebut juga Joya No Kane. Mengapa 108 kali? Menurut leluhur dari Jepang, angka 108 berarti menghapuskan 108 kegagalan manusia dari hati para pendengar, termasuk diantaranya adalah nafsu, keserakahan, kemarahan dan iri hati. Biasanya, loceng akan berbunyi sebanyak 107 kali saat detik-detik pergantian tahun, dan kemudian akan dilanjutkan dengan pukulan lonceng yang ke 108 saat tahun sudah berganti. Pukulan lonceng terakhir ketika tahun sudah berganti mengartikan juga bahwa warga Jepang sudah siap dengan tahun yang baru dan sudah melupakan kejadian tahun lalu. Dan biasanya juga, sebelum tengah malam, sesuai dengan tradisi, keluarga berkumpul untuk makan toshi-koshi soba (mi soba yang melambangkan keinginan untuk umur panjang). Kemudian waktunya untuk merayakan datangnya tahun baru, dan mendengarkan lonceng kuil. Untuk kamu yang ingin turut merasakan tradisi O-Misoka Jepang, kamu bisa mengguakan Paket Tour Jepang Tahun Baru 2019 dari Sentosa Wisata.

Tradisi Floria Putrajaya di Malaysia

Tradisi selanjutnya berada di negara tetangga kita, yaitu Malaysia. Tradisi Floria Putrajaya merupakan sebuah festival yang biasanya diadakan di daerah Putrajaya Malaysia. Festival ini merupakan pameran bunga yang akan menghiasi seluruh kota di Putrajaya. Mulai dari taman, hotel, gedung, hingga pinggir jalan, semuanya akan dihiasi oleh tanaman bunga. Hampir mirip dengan tradisi Tulip Keukenhof yang ada di Belanda, melainkan ini versi asianya. Pada malam harinya juga akan diadakan parade perahu hias di Danau Putrajaya. Di sini kita bisa melihat keindahan perahu yang berhiaskan lampu dan pantulan cahaya di air yang membuat hal tersebut menjadi lebih indah. Di akhir acara, tradisi ini ditutup dengan pertunjukan kembang api yang indah. Festival Floria Putrajaya ini biasanya diadakan disekitar pertengahan tahun. Untuk kamu yang ingin melihat tradisi ini, kamu bisa menggunakan Paket Tour Malaysia dari Sentosa Wisata.


Tradisi Ooc Om Book di Vietnam

Ooc om bok merupakan sebuah tradisi kelompok minoritas Khmer yang diselenggarakan setiap tahun. Tradisi ini dipercaya sebagai bentuk penghormatan terhadap dewa bulan. Orang-orang disana juga akan berdoa untuk kebahagiaan, keberuntungan, serta cuaca yang baik. Hal menarik lainnya yang ada di tradisi Ooc om bok ini adalah orang-orang akan berkumpul di sungai untuk melepaskan lampion kertas ke langit, cara tersebut dilakukan karna dipercaya untuk membuang kesedihan dan nasib buruk. Untuk tahun ini, tradisi ooc om bok akan dilaksanakan 21 November 2018. Apabila kamu ingin melihat tradisi ini, kamu bisa menggunakan Paket Tour Vietnam dari Sentosa Wisata.

Tradisi Jinju Lantern Festival di Korea

Tradisi terakhir yang menarik adalah Jinju Latern Festival yang berada di Korea. Tradisi ini rutin diselenggarakan di sungai Namgang yang terletak disekitar benteng Jinjuseong di propinsi Gyeongsangnam. Festival ini merupakan festival yang terkenal dan ditunggu-tunggu oleh orang-orang korea. Tradisi ini sendiri dianggap sebagai bentuk penghormatan pahlawan-pahlawan pemberani yang telah gugur dimasa perang Jinjuseong dalam menghadapi invasi Jepang pada tahun 1592-1598. Selama perang berlangsung, lentera digunakan sebagai sinyal militer untuk sarana berkomunikasi dengan pasukan cadangan, dan cara ini juga digunakan untuk tetap berhubungan dengan anggota keluarga di luar Benteng Jinjuseong. Maka dari itu, di festival yang diadakan di sungai Namgang akan dipenuhi lentera yang beragam yang akan menyinari benteng Jinjuseong. Dan juga akan banyak sekali wisatawan yang ingin melihat tradisi ini. Bagi kamu yang ingin melihat tradisi seperti ini, kamu bisa menggunakan Paket Tour Korea dari Sentosa Wisata.

Itulah beberapa tradisi unik yang ada di berbagai negara. Mungkin terlihat biasa saja, tapi selalu ada makna dari setiap tradisi yang dilakukan di negara-negara tersebut. Bagi kamu yang ingin melihat keseruan tradisi yang dilakukan di negara-negara di atas lebih dekat, kamu bisa menggunakan Paket Tour yang telah kami sediakan untuk menemani liburan kamu. Info lebih lanjut mengenai Paket Tour yang disediakan, kamu bisa menghubungi Call Centre kami di WhatsApp 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tradisi Unik Tiap Tahunnya dari Beberapa Negara ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/tradisi-unik-dari-berbagai-negara.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702