Fakta Menarik Kota Ho Chi Minh

Diposting oleh Enjoy Wisata

Meskipun Ho Chi Minh bukan ibukota dari Vietnam, tapi Ho Chi Minh adalah kota terbesar yang ada di Vietnam. Kota ini memiliki luas 2.096 km2, berbading terbalik dengan ibukotanya yang memiliki luas 1.760km2. Banyak sekali destinasi menarik yang ada disana, seperti Cu Chi Tunnels yang merupakan tempat persembunyian bawah tanah untuk para tentara Vietnam yang waktu itu turut ikut perang melawan Amerika dan Saigon Notre-Dame yang merupakan Gereja ditengah-tengah jalan raya. Tapi taukah kamu bahwa prilaku orang-orang Ho Chi Minh hampir sama dengan orang-orang di Indonesia? Berikut ini kita akan membahas fakta-fakta yang ada di kota Ho Chi Minh

Maps Berbentuk Huruf S

Bangga Terhadap Bentuk Negaranya

Pernahkah kamu melihat bentuk negara Vietnam dari maps? Bentuk negara ini memang menyerupai huruf "S" dan ini sangat di bangga-banggakan oleh masyarakat Vietnam. Biasanya warga asli Vietnam yang bertemu turis mancanegara akan selalu menceritakan bentuk negara mereka. Ini merupakan bentuk kebanggaan warga Vietnam terhadap negaranya. Jadi apabila kamu datang ke Vietnam dan menemukan orang-orang yang menceritakan bentuk negaranya, jangan bosan ya!


Komunikasi Non Verbal

Kecintaan Terhadap Bahasanya

Mungkin di Indonesia berkomunikasi menggunakan bahasa Internasional sangat penting untuk urusan pekerjaan atau sebagainya. Tapi berbeda hal nya dengan Negara ini, kebanyakan masyarakat Vietnam tidak mengerti sama sekali akan bahasa English. Itu karna Pemerintah Vietnam tidak mewajibkan masyarakatnya untuk belajar bahasa English. Sehingga apabila kamu ingin berkomunikasi dengan mereka, kamu harus menguasai bahasa Vietnam. Apabila kamu tidak menguasai bahasa Vietnam, komunikasi yang sering dilakukan masyarakat vietnam kepada turis mancanegara adalah bahasa non verbal (Gerak Tubuh)

Pengendara Ho Chi Minh

Prilaku Berkendara Ho Chi Minh

Bisa dibilang, pengendara warga Jakarta akan kalah dengan pengendara warga Ho Chi Minh. Itu terlihat dari tingkat kecelakaannya yang terus meningkat. Sebab sifat orang-orang Vietnam, khususnya Ho Chi Minh sangat cuek dan tidak peduli terhadap orang-orang di sekitarnya. Kalau di Indonesia, ada seseorang yang ingin menyebrang, otomatis pengendara lain akan berhenti, berbeda dengan di Ho Chi Minh yang akan terus berjalan meskipun ada seseorang yang ingin menyebrang. Jadi untuk kamu yang ingin menyebrang di Ho Chi Minh harus selalu berhati-hati dan waspada ya!

Sinetron Vietnam

Sinetron Yang Lebay

Tak berbeda dengan negara kita, kebanyakan orang-orang Vietnam suka sekali menonton Televisi. Acara yang disajikan di TV Vietnam juga hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Banyak sekali Sinetron-sintron yang memiliki alur dan plot ceritanya tentang percintaan, ketidakharmonisan mertua dan menantu serta hubungan yang tidak direstui orang tua. Jadi untuk kamu yang pecinta sinetron lebay, kamu bisa melihat perbedaan sinetron Indonesia dengan sinetron Vietnam.


Ho Chi Minh Malam Hari

Aktivitas berakhir pada pukul 10

Meskipun kota Ho Chi Minh lebih besar dari ibukotanya, bukan berarti kegiatan aktivitas di tempat ini juga 24 jam non stop. Nyatanya segala aktivitas harus disudahi ketika pukul 10 malam. Entah maksud dari peraturan ini apa, karna ketika jam 10 malam tiba, seluruh toko, minimarket hingga cafe yang ada di Ho Chi Minh akan tutup dan jalanan juga akan terlihat sepi.

Ben Tanh Market

Tempat Belanja Murah

Fakta terakhir tentang Ho Chi Minh adalah tempat belanjanya yang sangat murah. Tempat berbelanja di Ho Chi Minh City yang terletak di pusat kota dan merupakan pasar tertua yang bernama Ben Tanh Market. Lokasi lengkap pasar ini berada di Intersection of Le Loi, Ham Nghi, Tran Hung Dao Avenues and Le Lai Street, Ho Chi Minh. Di pasar ini kita bisa menemukan berbagai macam barang dan souvenir buat oleh-oleh. Berbelanja disini masih menggunakan harga tawar menawar dan bisanya kita dapat menawar sampai dengan 50%. Hampir kebanyakan pedangan disini fasih berbahasa tubuh Inggris dan untuk pembayarannya pun mereka menerima USD atau VND.


Itulah beberapa fakta-fakta menarik yang ada di Kota terbesar Vietnam ini. Apabila kamu penasaran dengan fakta-fakta lainnya yang ada disana, kamu bisa menggunakan Paket Tour Ho Chi Minh dari Sentosa Wisata. Dengan menggunakan Paket Tour ini, kamu tak hanya akan diajak berlibur, melainkan akan mengulik berbagai sejarah yang ada di Ho Chi Minh. Untuk info lebih lanjut mengenai Paket Tour Ho Chi Minh ini, Kamu bisa langsung menghubungi Call Center kami di WhatsApp 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Fakta Menarik Kota Ho Chi Minh ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/fakta-menarik-kota-ho-chi-minh.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702