Keindahan Wisata Bali Yang Tidak Pernah Terekspos

Diposting oleh Enjoy Wisata

Liburan ke Bali merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak ingin menyia-yiakan liburan singkat. Selain letaknya yang masih berada di Indonesia, Pulau Bali juga masih menjadi tujuan wisata para turis yang ingin mengenal akan kekayaan Indonesia. Biasanya destinasi yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bali adalah Kuta, Seminyak, Ubud, Karangasem, Canggu, dan Lovina. Sehingga lokasi-lokasi tersebut semakin ramai dan mengurangi estetika liburan kamu. Inti dari liburan adalah menghilangkan stres, tapi apa jadinya kalau kamu liburan dan kembali melihat keramaian. Maka dari itu, kami akan mengajak kamu mengeksplore ke Bali Barat yang destinasinya tidak kalah menakjubkan dari Kuta, Seminyak, dll.

Pulau Menjangan
Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah pulau kecil yang berada di Bali Barat. Pulau ini merupakan surga bagi para penyelam atau divers karena di tempat ini, kehidupan bawah lautnya begitu indah. Di sini tidak hanya pagi atau siang hari saja kamu bisa diving, dive center di Menjangan juga menawarkan diving di malam hari. Seru, kan? Kamu bisa melihat keindahan taman terumbu karang, ikan tropis, air laut yang jernih, dan pasir putih. Selain diving kamu juga bisa menikmatinya dengan cara snorkeling.

Desa Musi

Desa Musi sendiri memang baru terkenal di kalangan penduduk lokal saja, namun tempat ini bisa jadi pilihan kamu untuk mengeksplore Bali Barat selanjutnya. Di desa ini merupakan tempat berlibur menyejukkan, dan cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari pengalaman otentik ala desa sederhana di Bali. Di tempat ini, kamu juga akan menguak rahasia sebuah kawasan tebing yang dimana air terjun berjatuhan dengan kencangnya ke dalam sebuah kolam alami.

Baca Juga : Destinasi Bulan Madu di Indonesia

Air Terjun Desa Musi

Berhubung lokasinya yang sangat tersembunyi, cara terbaik mencapai air terjun ini adalah dengan menanyakan arah kepada penduduk desa setempat. Lagi pula, ini merupakan kesempatan yang bagus sekali untuk bercengkrama dengan penduduk lokal!

Gereja Palasari di Desa Palasari

Mungkin terdengar aneh tiba-tiba menemukan sebuah gereja yang bernilai sejarah tinggi seperti Gereja Palasari di temukan di Bali Barat. Meski berada di komunitas yang mayoritas beragama Hindu, di Desa Palasari, dua agama ini hidup bersama dengan damai dan disatukan dalam mahakarya arsitektur indah ini.

Gereja Palasari

Sejarah Gereja ini memang sangat menarik untuk di pelajari, sebab pejabat Belanda waktu itu tidak mengizinkan pembangunan Gereja di dekat ibu kota. Maka dari itu, gereja ini di dirikan di Barat. Sekarang gereja ini dinamai Paroki Hati Kudus Yesus dan memiliki lebih dari 1.400 jemaat. Ini merupakan jumlah jemaat Katolik terbesar jika dibandingkan dengan gereja lainnya yang ada di Bali.

Baca Juga : 5 Tempat Tersembunyi di Jawa Barat

Sungai Gelar
Sungai Gelar

Kamu bosan dengan pilihan pantai yang ada di Pulau Bali? Mengapa tidak mencoba menembus alam liar yang menjadi ciri khas masyarakat lokal? Tempat selanjutnya yang bisa kamu eksplore adalah Sungai Gelar. Berkunjunglah ke sungai ini, karna di sungai ini masih tersimpan kejernihan air yang mengalir secara alami. Kita semua tahu, menemukan sungai alami yang bersih dan jernih di Bali bukanlah perkara mudah. Tapi Sungai yang terletak di dekat Green Cliff di Kabupaten Jembrana ini sudah mulai populer dikalangan wisatawan karna kejernihan airnya. Kamu bisa mencari lokasi sungai ini menggunakan google maps yang sudah terinstall di smartphonemu. Sungai Gelar ini juga masih sering dijadikan tempat di mana biasanya para penduduk desa terdekat membersihkan diri (Mandi).

Baca Juga : Tips Pertama Kali Naik Pesawat

Pantai Medewi
Pantai Medewi

Tempat selanjutnya yang bisa kamu eksplore di Bali adalah Pantai Medewi. Pantai ini disebut dengan nama pantai Medewi karena pantai ini terletak di Desa Medewi, tepatnya Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit bagi para surfer di Bali Barat. Pantai Medewi ini dikenal sebagai surganya berselancar di Bali Barat karena ombaknya yang terbesar, khususnya pada bulan Juli dan Agustus. Bagi kamu yang tidak bisa surfing, pantai ini juga terletak di sebuah pesisir yang sangat sepi sehingga tempat ini menjadi enak untuk bersantai. Akses untuk ke Pantai ini juga terbilang sangat mudah, dapat ditempuh dengan kendaraan bemotor hingga ke bibir pantai yang berjarak 100 meter dari jalan utama Denpasar - Gilimanuk.

Itulah beberapa destinasi yang bisa kamu eksplore di Pulau Bali. Apabila kamu ingin berwisata ke Pulau Bali, kami juga menyediakan Paket Tour Bali yang bisa menemani liburan kamu selama di Bali. Untuk info lebih lanjut mengenai Paket Tour Bali, kamu bisa menghubungi Call Center kita di WhatsApp 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Keindahan Wisata Bali Yang Tidak Pernah Terekspos ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/keindahan-wisata-bali-yang-tidak-pernah.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702