Fakta-Fakta Rahasia yang ada di Pesawat

Diposting oleh Enjoy Wisata

Setiap Perusahaan pasti mempunyai rahasia yang tidak boleh dibocorkan kepada orang lain. Biasanya perusahaan akan membuat perjanjian kepada semua pegawainya terkait dengan rahasia perusahaan. Sama hal nya dengan perusahaan maskapai, Pilot dan Co-Pilot kadang mempunyai rahasia yang tidak mau di bocorkan kepada penumpang karna beberapa faktor. Mulai dari Pintu Kokpit yang tidak bisa ditembus oleh siapapun, hingga pesawat delay merugikan awak cabin. Berikut ini kita akan memberikan fakta-fakta yang terjadi di Pesawat dan Kokpit Pilot.


Pilot Tidak Boleh Berjenggot

Fakta yang pertama adalah Pilot Tidak Boleh Berjenggot. Pasti ketika kamu bertemu dengan Pilot ataupun Co-Pilot, penampilan mereka selalu terihat keren dan klimis. Tapi pernahkah kamu melihat secara detail bahwa semua Pilot dan Co-Pilot tidak ada yang berjenggot. Ini merupakan persyaratan wajib sebelum seorang pilot melakukan penerbangan. Karna ketika terjadi hal yang tidak di inginkan, seperti turbulance dan kekurangan oksigen, sang pilot harus memasang alat oksigen secara rapat agar tidak terjadi kecelakaan karna pilot dan co-pilot yang pingsan karna kekurangan oksigen.


Pintu Kokpit Anti Peluru

Taukah kamu bahwa pintu yang berada di kokpit itu sangat sulit untuk di tembus orang asing. Bahkan pintu itu tidak bisa di tembus oleh peluru sekalipun. Biasanya pramugari berkomunikasi dengan pilot lewat telepon. Komunikasi antar pilot dengan pramugari juga memiliki jadwal khusus, komunikasi harus dilakukan setiap 40 menit sekali pada saat siang hari dan setiap 20 menit sekali pada saat malam hari. Komunikasi ini harus dilakukan untuk mengecek keadaan Pilot dan Co-pilot.

Baca Juga : Tempat Paling Romantis saat Musim Gugur di Korea Selatan




Pesawat Delay Merugikan Awak Kabin

Pernahkah kamu kesal terhadap awak kabin ketika gagal terbang ataupun pesawat mengalami delay? Ternyata pesawat delay tidak hanya merugikan para penumpang saja lho! Semua yang berada di Pesawat juga mendapatkan kerugiannya. Pasalnya semua awak kabin, mulai dari Pramugari, Pilot, hanya akan di gaji ketika berada di udara saja (hanya dibayar ketika jam terbang) dan waktu ketika menunggu dibandara tidak termasuk hitungan jam terbang.

Baca  Juga : Mengetahui Fasilitas Economy Class hingga First Class Maskapai di Indonesia


Masker Oksigen hanya berfungsi 15 Menit

Taukah kamu bahwa masker oksigen yang berada di setiap bangku penumpang hanya berfungsi maksimal 15 menit saja, selebihnya tidak akan berfungsi. Meskipun hanya berfungsi selama 15 menit saja, itu merupakan waktu yang cukup lama untuk pilot mengembalikan pesawat ke ketinggian yang lebih rendah agar penumpang dapat bernafas secara normal.


Lampu Pesawat Sengaja di Redupkan

Pernahkah kamu memikirkan kenapa setiap landing, lampu kabin selalu diredupkan? Ini merupakan fakta terakhir yang bisa kami sampaikan. Ternyata lampu kabin ketika pesawat landing sengaja di redupkan oleh sang pilot untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, seperti pembajakan ataupun keadaan darurat lainnya. Lampu yang sengaja di redupkan itu bertujuan agar para penumpang dapat menemukan jalur evakuasi tercepat yang terlihat lebih mencolok (Sangat terang)

Baca Juga : Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Miring

Itulah beberapa fakta-fakta yang bisa kami sampaikan tentang Pesawat dan Kokpit Pilot. Apabila kamu ingin mengecek kebenaran fakta diatas, kamu bisa berlibur dengan Paket Tour yang telah kami sediakan. Mulai dari Paket Tour Bangkok, Paket Tour Beijing, hingga Paket Tour Dubai 2018.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Fakta-Fakta Rahasia yang ada di Pesawat ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/fakta-fakta-rahasia-yang-ada-di-pesawat.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702