Bosan Menunggu Lama Transit Pesawat? Lakukan Hal Ini Saja!

Diposting oleh Enjoy Wisata

Menunggu memang hal yang tidak disukai oleh banyak orang. Apalagi ketika berlibur, untuk kamu yang biasa pergi menggunakan penerbangan dengan destinasi yang agak jauh, biasanya pihak maskapai penerbangan akan menerapkan sistem transit untuk para penumpangnya. Proses transit ini adalah proses perpindahan pesawat untuk menuju tujuan berikutnya. Terkadang proses transit bisa cepat atau bahkan bisa lebih dari 5 jam. Jadi bisa dibayangkan, betapa bosannya menunggu transit di Bandara. Tapi untuk kamu yang terjebak transit jangan khawatir, kamu bisa melakukan hal seru yang kami rekomendasikan untuk menunggu waktu transitmu ini!



Jalan-Jalan

Bandara memiliki desain interior yang unik dan mewah. Jika kamu mengitari beberapa sudut bandara terutama bandara yang cukup besar, ada baiknya kamu berjalan-jalan melihat sekeliling. Ini tentu bisa jadi hiburan sederhana yang menyenangkan untuk mengulur waktu transit. Biasanya di setiap bandara, terdapat berbagai macam fasilitas dengan interior unik disudut-sudut bandara yang bisa memanjakan mata kamu. Suasana mewah di bandara pun juga akan membuat kamu ingin mengeksplor lebih jauh lagi.

Jika kamu baru pertama berada di bandara tersebut, tentunya mencari tahu seluk beluk bangunan adalah ide yang bagus. Kamu bisa tahu lebih banyak tentang bandara tersebut jika sewaktu-waktu datang lagi ke sana. Bandara telah menyiapkan personil keamana dan pelayanan yang baik sehingga kamu tidak perlu takut tersasar atau mengalami tindak kejahatan. Kamu tinggal meminta informasi kepada satpam atau petugas bandara yang kamu temui.


Nonton Film

Pihak bandara memang telah menyiapkan tv atau monitor untuk menayangkan berbagai informasi terkait aktivitas bandara. Tapi biasanya juga, pihak bandara menyalipkan tayangan-tayangan menarik dari tv bandara untuk menemani kebosanan para penumpang. Tayangannya pun selalu update sehingga membuat para penumpang betah menontonnya. Beberapa pilihan lainya yang bisa kamu lakukan adalah menayangkan film-film seru untuk menghabiskan waktu transit di ruang tunggu. Jika kamu membawa gadget yang bisa digunakan untuk menonton film, tentu tak ada salahnya menonton langsung dari gadget yang kamu miliki. Tentunya hal ini lebih nyaman dan lebih puas dalam memilih tayangan yang ingin kamu tonton.



Pijat Gratis

Lelah setelah melakukan penerbangan sebelumnya, saat transit adalah momen yang pas untuk beristirahat dan merilekskan badan. Fasilitas kursi pijat gratis ini bisa kamu manfaatkan untuk menyegarkan tubuh kembali. Hanya tinggal duduk diam dan kursi akan memijat bagian tubuh kamu dengan nyaman. Tapi jangan sampai ketiduran ya kalau menggunakan fasilitas pijat gratis ini! Harus tetap ingat jadwal keberangkatan selanjutnya. Mungkin tidak semua bandara menyediakan fasilitas kursi pijat gratis ini, tapi jika kamu melakukan penerbangan bersama sahabat, pastinya saling pijat adalah hal sederhana untuk mengakrabkan diri dan menghabiskan waktu transit bersama.


Internetan Gratis

Pada zaman ini, internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat luas. Pengguna smartphone yang sudah merajalela juga pasti sangat membutuhkan konektivitas internet. Untuk itu, kamu bisa menggunakan akses internet gratis melalui koneksi wi-fi atau komputer yang disediakan oleh pihak bandara. Beberapa bandara besar memberikan ruang untuk komputer umum sebagai sarana internet yang bisa digunakan siapa saja. Sementara koneksi wi-fi gratis sudah tersedia di berbagai spot di tiap sudut bandara. Jika kamu hanya ingin menghabiskan waktu di ruang transit, maka kehadiran koneksi internet ini bisa membantu kamu mengusir kejenuhan. Dan pastinya, kamu bisa menonton film favorit tanpa harus menghabiskan kuota!



Memanfaatkan Zona Permainan

Tak ada yang lebih mengasyikkan selain bermain. Saat menunggu penerbangan berjam-jam di bandara juga merupakan waktu yang cocok untuk bermain. Maka dari itu, untuk kamu yang suka bermain, zona permainan bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu transit. Pihak bandara pasti juga sudah paham dengan aktivitas transit yang membosankan untuk banyak penumpang. Dan masih banyak juga penumpang yang tidak tahu harus melakukan apa selama berada di bandara. Maka dari itu, pihak bandara menyediakan spot khusus yang berisi permainan-permainan kecil. Mulai dari permainan lego, kartu, atau bahkan permainan digital seperti timezone pun disediakan untuk memberikan pelayanan terhadap para penumpang yang sedang transit. Zona permainan ini akan sangat membantu saat kamu terbang bersama anak-anak. Dengan memanfaatkan Zona Permainan ini, dijamin anak-anak tidak akan rewel selama proses transit yang menghabiskan banyak waktu.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika terjebak transit di bandara. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang akan terjebak waktu transit. Dan apabila kamu ingin berwisata ke berbagai negara, kami juga menyediakan Paket Tour untuk menemani liburan kamu. Mulai dari Paket Tour Universal Studio Singapore, Paket Tour Korea Autumn, Paket Tour Turki Murah
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Bosan Menunggu Lama Transit Pesawat? Lakukan Hal Ini Saja! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/bosan-menunggu-lama-transit-lakukan-hal.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702