Tips Berhadapan dengan Petugas Imigrasi

Diposting oleh Enjoy Wisata

Bepergian ke luar negeri adalah sesuatu hal yang biasa untuk saat ini. Bahkan pergi berlibur ke luar negeri juga sudah menjadi gaya hidup para kaum milenial. Tapi yang harus di perhatikan ketika ingin berpergian ke luar negeri adalah dokumen-dokumen pribadi. Jangan sampai, kamu yang ingin menikmati liburan malah tertahan dan terganggu di ruang imigrasi dikarnakan dokumen-dokumen pribadi kamu yang bermasalah. Lalu bagaimana cara untuk menghadapi petugas ketika tertahan di ruang imigrasi? Berikut ini kita akan memberikan tips untuk kamu yang sempat tertahan di ruang imigrasi.

Tetap Tenang


Pastikan kamu tetap tenang ketika diajak petugas untuk ke ruang imigrasi. Jangan terlihat kaku dan percaya diri saja apabila kamu memang tidak melakukan kesalahan dan memiliki tujuan yang jelas. Biasanya petugas akan menanyakan tujuan kamu datang ke negara tersebut untuk apa, dan dari negara mana kamu berasal. Selayaknya ngobrol biasa saja.

Siapkan Dokumen Pribadi dan Tiket Pesawat


Ketika berada di ruang imigrasi, siapkan tiket pesawat, visa dan pasport kamu. Ini bertujuan untuk mempercepat proses di ruang imigrasi. Dan pastikan kamu tetap tenang. Jangan bertingkah yang tidak wajar, karna petugas berhak menerima atau menolak turis untuk datang ke negaranya.

Jangan beradu argumen dengan Petugas


Kalau kamu tertahan di Imigrasi, hindari beradu argumen dengan petugas. Jangan menyelak pembicaraan petugas sebelum selesai berbicara. Meskipun petugas terlihat jutek, galak dan tidak ramah, kamu sebaiknya diam dan dengarkan penjelasan dari petugas.

Sopan


Kita sebagai masyarakat indonesia, terkenal dengan kesopananya. Ketika berhadapan dengan petugas imigrasi, pastikan kamu selalu sopan depan para petugas. Jangan pernah bermain gadget dan berfoto-foto di depan petugas. Hindari juga penggunaan topi, kacamata hitam, dan earphone. Taruhlah semua aksesoris kedalam tas. Dengan begitu, petugas tidak akan mencurigai dan memastikan bahwa kamu memang berhak untuk masuk ke negaranya.

Jawab Pertanyaan dengan Jelas


Ketika kamu berpergian ke luar negeri, pasti sudah mempunyai tujuan yang jelas. Misalnya saja, tujuan kamu datang ke negara tersebut untuk apa dan kamu akan menginap dimana. Biasanya petugas akan menanyakan pertanyaan seperti itu, dan jawablah dengan jelas. Kadang juga, petugas akan meminta kode booking penginapan kamu untuk memastikan bahwa kamu benar menginap disana.

Itulah beberapa tips dari kami untuk kamu yang sedang berhadapan langsung dengan petugas imigrasi. Intinya kalau kamu mempunyai tujuan yang jelas dan tidak bertingkah yang mencurigakan, kamu tidak akan diajak ke ruang imigrasi. Untuk kamu yang penasaran dengan proses imigrasi di setiap negara, kamu bisa liburan bersama Sentosa Wisata. Karna kami mempunyai berbagai Paket Tour Wisata yang menarik untuk kamu coba! Seperti Paket Tour Bangkok Pattaya, Paket Tour Dubai, Paket Tour Korea, dan masih banyak lagi.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Berhadapan dengan Petugas Imigrasi ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/08/tips-berhadapan-dengan-petugas-imigrasi.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702