5 Masjid di Korea Selatan

Diposting oleh Enjoy Wisata

5 Masjid di Korea Selatan

Korea Selatan terkenal dengan banyak masyarakat nya yang tidak memeluk Agama, menurut demografi Wikipedia menyatakan bahwa hampir 60 persen masyarakat korea selatan tidak memiliki Agama atau yang biasa di kenal sebagai atheis, dan 40 persen diantaranya memeluk Agama Kristen, Protestan, Gereja Katolik, dan Budhha Korea. Tapi apakah di Korea Selatan memiliki Masjid untuk beribadah umat muslim? Itu adalah pertanyaan yang terbenak dalam pikiran kita ketika umat muslim ingin berwisata liburan ke Korea Selatan. Dan kali ini sentosa wisata akan memberitahu kepada traveller yang ingin menjadwalkan liburan tahun ini ke Korea Selatan.

1. Seoul Central Mosque

Masjid ini adalah masjid yang dibangun di daerah Itaewon, Soul, Korea Selatan yang di buka pada tahun 1974 dengan bantuan dari Pemerintah Korea Selatan dan juga Negara-negara Muslim seperti Arab Saudi. Masjid ini terletak di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Tak sedikit warga korea yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata untuk di kunjungi pada akhir pekan untuk mendengar pembicaraan tentang islam yang diberikan.

2. Masjid Busan Al-Fatah

Masjid selanjutnya adalah Masjid Busan Al-Fatah yang merupakan masjid yang terletak di Kota Busan. Masjid ini didirikan pada tahun 1980 dan sudah dikunjungi lebih dari 25 ribu Muslim setiap tahunnya. Di tempat ini juga anda dapat menjajal kuliner halal di sekitar masjid, karena ada restoran halal bernama Cappadocia Turkish Kebab House yang terletak persis di samping masjid.

3. Masjid Gyeonggi atau Paju



Masjid Gwangju atau Paju merupakan Masjid ketiga yang dibangun di Korea Selatan. Masjid ini berlokasi di dekat sungai Injin yang berada di antara Kota Seoul, Korea Selatan dan Kaesong, Korea Utara. Karena berada dekat sungai, masjid ini juga suka disebut sebagai masjid di tepi sungai. Masjid ini juga merupakan satu-satunya Masjid di Gwangju.

4. Masjid Jeonju



Masjid keren lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Korea Selatan yakni Masjid Jeonju. Masjid ini merupakan bukti nyata dari perpaduan arsitektur kebudayaan Korea dan Islam dimana kamu bisa melihat bentuk menara adzan dan atap masjid yang didominasi unsur Korea.

5. Masjid Ansan



Masjid dengan nama Sirothol Mustaqim ini adalah masjid kelima yang bisa kamu temukan di Korea Selatan, lokasi masjid ini berada di 741-5 Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Masjid Ansan terbilang baru di negeri ginseng ini, pembangunan masjid ini baru dimulai tahun 2007 dan rampung pada tahun 2009, Masjid ini biasanya digunakan oleh para imigran Muslim dari Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia yang bekerja di dekat Kompleks Industri Ansan.

Itulah 5 Masjid yang bisa kamu kunjungi selama berada di Korea Selatan, bagi kamu yang ingin berpergian ke Korea Selatan, kami juga memiliki berbagai macam Paket Tour Korea

Baca juga Tips Liburan Irit supaya kamu tidak boros untuk berlibur.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel 5 Masjid di Korea Selatan ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/03/5-masjid-di-korea-selatan.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702