7 Fakta Yang Menarik dari Hongkong

Diposting oleh Enjoy Wisata



Hongkong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok tepatnya di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan, bagi para traveller berpengalaman pasti sudah mengetahui dimana saja destinasi-destinasi yang bagus dan menarik di kota Bruce Lee dan Jackie Chan ini. Tapi taukah kamu kalau banyak sekali fakta-fakta yang menarik dari Hongkong ini? Seperti Raja Hong Kong yang pernah menawarkan $ 65 juta untuk pemuda yang mampu menikahi putrinya yang menyukai sesama jenis dan Hong Kong menggunakan air laut untuk menyiram toilet para penduduknya. Kali ini kita akan membahas fakta-fakta yang menarik dari kota Hong Kong.

Perjodohan

Fakta yang pertama dari kota Hongkong adalah perjodohan dari Konglomerat Hongkong yang menginginkan seorang pria melakukan pernikahan untuk putri nya yang menyukai sesama jenis. Kejadian ini sempat viral di dunia maya pada tahun 2012 dan menjadi sorotan publik pada waktu itu. Konglomerat Hongkong ini adalah pengusaha pelayaran dan property di hongkong, dia sempat menyebutkan bahwa dia akan memberikan hadiah uang senilai $ 65 juta untuk pemuda yang mampu menikahi putrinya. Tapi faktanya tidak semudah menjentikan jari untuk menikah dengan putri konglomerat ini, karna nyatanya dia sudah menikah dengan pasangan sesama jenisnya dan Ayah dari putri ini tidak menyetujui dan ingin mencarikan jodoh dengan membuat sayembara ini.

Gedung Pencakar Langit Terbanyak

Fakta yang selanjutnya adalah hongkong mempunyai banyak sekali gedung pencakar langit dan hongkong berhasil mengalahkan New York dengan memiliki 8 ribu gedung pencakar langit dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Eskalator ke Bukit

Fakta yang ketiga adalah taukah kamu kalau di Hongkong terdapat eskalator tertutup yang membantu penduduknya untuk menaiki dan menuruni bukit setinggi 2.600 kaki.

Pembilas Toilet dengan Air Laut

Fakta berikut nya adalah 80% masyarakat hongkong menggunakan Air Laut untuk membilas toilet mereka, ini disebabkan karna sistem distribusi air yang terpisah yang didirikan pada tahun 1950an untuk metode menghemat sumber air tawar yang langka di kota ini.

Toilet Termahal

Fakta yang kelima adalah hongkong mendapatkan peringkat pertama untuk toilet termahal di dunia, Lam Sai-wing adalah pimpinan dari perusahaan Hang Fung Gold Jewelers, pernah membuat toilet / WC yang berkilau emas seharga 60 juta dolar.

Teh Termahal

Setelah Toilet, teh termahal adalah fakta yang ke enam dari hongkong. Iron Buddha adalah teh termahal di dunia yang harganya mencapai HK$ 20 ribu atau bila dirupiahkan senilai 35 juta rupiah untuk 1 kilogram nya.

Tempat Tinggal Mahal

Tak hanya toilet dan teh saja yang mahal di kota Hongkong ini, untuk bertempat tinggal disana pun mahal dikarnakan jumlah tempat tinggal disana tidak sepadan dengan jumlah masyarakat hongkong yang mencapai 7 juta jiwa dan masih bertambah lagi setiap tahunnya.

Itulah beberapa fakta-fakta menarik yang ada di kota Hongkong dari kami. Bagi kamu yang ingin berwisata dan berlibur ke hongkong tak perlu takut untuk biaya tempat tinggal yang mahal, karna kami mempunyai banyak Paket Tour Wisata ke Hongkong, seperti Paket Tour Hongkong Shenzen Disneyland 5D4N, Paket Tour Hongkong Macau Disneyland 5D4N, Paket Tour Hongkong Macau 4D3N dan Paket Tour Hongkong Shenzen Macau Disneyland 6D5N. Baca juga 5 Fakta Menarik Thailand sebelum kamu berniat berlibur ke Thailand.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel 7 Fakta Yang Menarik dari Hongkong ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/03/7-fakta-yang-menarik-dari-hongkong.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702