Mengenal Lebih Dekat Kota Guangzhou

Diposting oleh Asdianawaty


Mengenal Lebih Dekat Kota Guangzhou

Guangdong University of Foreign Studies North Gate di Kota Guangzhou - Enjoy Wisata
Guangzhou adalah kota terbesar ketiga setelah Beijing dan Shanghai, dan merupakan kota bisnis yang paling maju, kota budaya, dan kota bersejarah, terkenal sebagai “Pintu Gerbang Tiongkok Bagian Selatan”.  Di kota ini terdapat terdapat Guangdong University of Foreign Studies (GDUFS) terletak di kota Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, yang merupakan kota terbesar di Tiongkok bagian selatan.



Guangzhou adalah kota pantai subtropis, hawanya sejuk dan tingkat kebasahannya tidak ekstrem. Bunga-bunga bermekaran sepanjang tahun, karenanya disebut sebagai “kota kembang” dengan keindahan Sungai Mutiara dan Gunung Baiyun, Kota Guangzhou juga disebut “Kota Taman Internasional”.   Guangzhou merupakan kawasan pusat transportasi darat, laut, dan udara, yang berhubungan langsung dengan banyak kota besar di dunia. Guangzhou juga berdekatan dengan Hongkong dan Macau, yang bisa dicapai dalam dua jam dengan mobil.

Sebutan “Makan di Guangzhou” sudah amat terkenal sejak lama, karena makanannya enak dan tersohor di dunia.  GDUFS terletak di lingkungan pemandangan Gunung Baiyun yang permai. Kampusnya terletak di lereng gunung dan sungai kecil mengalir di tengah-tengah kampus. Dengan pepohonan yang rindang, lingkungan kampus yang indah, nyaman, dan berudara segar, GDUFS merupakan tempat belajar yang ideal.

Guangdong University of Foreign Studies South Gate di Kota Guangzhou - Enjoy WisataGuangzhou merupakan daerah yang paling awal mengadakan reformasi dan keterbukaan di Tiongkok. Volume ekspor dan impornya mencapai jumlah sepertiga dari total seluruh negeri. GDP Provinsi Guangdong nomor satu di seluruh negeri Tiongkok.  Provinsi Guangdong merupakan daerah “pabrik manufaktur dunia” yang terkenal, sepertiga dari 500 perusahaan yang terkuat di dunia berinvestasi di daerah ini.

Bisnis Guangzhou sangat maju, “Pekan Raya Barang-barang Impor dan Ekspor Tiongkok” (Canton Fair) yang disebut sebagai pameran Tiongkok yang utama diselenggarakan dua kali setahun di Guangzhou. Pameran ini menarik perhatian dari para pengusaha seluruh dunia untuk datang dan memesan produk-produk yang diinginkannya. Mahasiswa baik dari dalam maupun dari luar negeri mendapat kesempatan praktik bisnis pada pameran yang terkenal ini.

Zhenhai Tower Landmark Kota Guangzhou - Enjoy Wisata
Jalan-jalan ke Guangzhou tidak lengkap jika tidak mengunjungi landmark kota ini yaitu Zhenhai Tower. Selain bisa dinikmati keindahan arsitekturnya, bangunan Zhenhai digunakan untuk museum kota yang menyimpan aneka peninggalan jaman prasejarah.  Bangunan ini menjulang di Bukit Yuexiu, hingga 28 meter dan merupakan bangunan 5 lantai.  Tower ini sering juga disebut dengan Pagoda Lima Lantai. Dua lantai pertama Zhenhai terbuat dari batu pasir merah sedangkan yang lainnya menggunakan batu bata.  Dibangun pada tahun 1380 oleh bangsawan Zhu Liangzu dengan tujuan untuk memperlihatkan kekuasaannya. Sayangnya, dalam perjalanan sejarah, Zhenhai sempat mengalami kehancuran sehingga pernah dibangun kembali hingga 5 kali. Menara ini juga pernah diduduki oleh tentara Perancis dan Inggris selama perang opium pertama.

Saat ini Zhenhai dimanfaatkan sebagai Museum Kota Guangzhou yang didalamnya terdapat berbagai koleksi peninggalan sejarah kota ini. Perjalanan sejarah selama 2000 tahun dapat anda lihat disini. Setidaknya terdapat sepuluh ribu peninggalan budaya, seperti gambar dan berbagai data historis tentang Guangzhou. Selain bisa melihat koleksi museum,  juga terdapat beberapa meriam yang digunakan Inggris selama perang opium yang terletak di bagian luar bangunan.  Museum mulai dibuka untuk umum pada tahun 1929 dan pada tahun 1950 secara resmi bernama Museum Guangzhou. Meskipun tidak terlalu luas namun koleksinya menggambarkan bagaimana sejarah kuno Kanton dari jaman prasejarah hingga masa dinasti.

Zhenhai Museum Kota Guangzhou - Enjoy Wisata
Untuk dapat menikmati pemandangan indah keseluruhan panorama di sekitar bangunan pengunjung dapat melihatnya dari lantai menara paling atas. Dari sudut ini terlihat dengan jelas beberapa sudut taman Yuexiu yang indah, meskipun hanya satu sisi bangunan saja yang dibuka sehingga kita tidak bisa melihat taman Yuexiu dari segala arah.  Menara Zhenhai dan Museum Guangzhou dapat Anda kunjungi sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore dengan tiket masuk seharga 10 CNY.  Untuk mencapai tempat ini Anda bisa naik bus nomor 5, 6, 10, 21, 24, 33, 58, 63, 101, 12 atau 127 dan turunlah di Yuexiu Park Station.
Selain mengunjungi Zhenhai, sobat Enjoy juga wajib mengeksplorasi atraksi wisata kota Guangzhou lainnya seperti Istana Sanyuan yang merupakan kuil tertua dan terbesar di Guangzhou, Taman Yuexiu  serta Lotus Hill yang indah.  Tertarik bukan untuk dapat segera mengeksplorasi kota ini ?

Sobat dapat menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik jalan-jalan ke Kota Guangzhou.  Oh ya..dalam rangka mengisi liburan sobat Enjoy, saat ini kami sedang menawarkan Paket Tour Murah ke Hongkong DisneylandShenzhen Guangzhou Zuhai Macau dengan harga yang sangat ekonomis. 

Pastikan anda mendaftar ya.. karena Jumlah yang seat tersisa tidak banyak.Total peserta yang bisa mendapatkan Harga Spesial Ini hanya  25 Orang. Oya Silahkan anda menghubungi No.kami di bagian sebelah kanan dari layar anda. Dan Pastikan anda berangkat Bersama Keluarga tercinta. Sampai Berjumpa dengan kami di Bandara.

Salam dari Kami Sentosa Wisata Untuk keluarga anda.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Mengenal Lebih Dekat Kota Guangzhou ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2013/05/mengenal-lebih-dekat-kota-guangzhou.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

  1. mohon info penginapan low cost sekitar polyword trade center..

    BalasHapus

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702