Berlibur bersama lansia? Perhatikan hal ini!

Diposting oleh Enjoy Wisata

Traveling memang menjadi kesukaan dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang yang sudah lanjut usia sekalipun. Mungkin bagi yang usianya masih tergolong muda, tidak ada yang harus di perhatikan saat traveling. Namun berbeda dengan seseorang yang sudah lanjut usia, ada beberapa hal yang harus di perhatikan bagi kamu yang sudah lanjut usia ataupun berlibur bersama kakek-nenek kamu. Mulai dari keamanan hingga kenyamanan perjalanan saat berlibur merupakan menjadi elemen yang paling penting, karna tenaga para lanjut usia sudah tidak seaktif usia muda. Berikut ini kita akan jelaskan beberapa hal yang harus di perhatikan saat kamu berlibur bersama para lanjut usia.


Hindari Perhiasan Berlebihan

Hal penting pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghimbau kakek ataupun nenek kamu untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan terlebih dahulu untuk beberapa saat (periode tour). Ini dikarnakan akan memancing niat jahat seseorang untuk memiliki perhiasan yang dipakai oleh nenek-kakek kamu. Tentu kamu tidak akan mau pastinya niat berlibur untuk bersenang-senang malah berurusan dengan pencuri yang mencuri perhiasan nenek-kakek kamu.


Bawalah obat-obatan pribadi

Hal penting berikutnya adalah membawa obat-obatan pribadi yang terbilang penting dan sulit ditemukan di tempat kamu berlibur. Bagi kakek-nenek yang sedang berlibur, diharapkan membawa obat resep dokter yang biasa di konsumsi. Dan kalaupun masih sempat, di harapkan cek kesehatan terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur. Konsultasi lah bersama dokter langganan kamu. Ini tentu akan menghindari keadaan yang tidak terduga sebelumnya.


Gunakanlah Asuransi Travel

Biasanya sebelum berangkat berlibur, akan ada beberapa agen travel yang menawarkan asuransi untuk perjalanan liburanmu. Itu tentu bisa kamu ambil untuk nenek-kakek kamu yang ikut tour. Karna dengan turut ikut asuransi perjalanan tersebut tentu saja untuk berjaga-jaga jika nenek-kakek kamu tiba-tiba jatuh sakit atau ada beberapa hal buruk terjadi.


Atur Pola Makan

Hal berikutnya yang penting juga adalah pola makan para lansia yang harus teratur dan sesuai jadwal. Selama berlibur, boleh saja kamu merasa bahagia dan mencoba seluruh makanan yang kamu inginkan. Namun tetap jagalah pola makan sekaligus kontrol apa yang kamu makan. Terlebih khusus untuk kamu yang membawa lansia saat berlibur. Pastikan makanan yang disajikan bersih dan tidak sembarangan, sebab sulit sekali untuk mendapatkan makanan terbaik ketika kamu berlibur.


Beritahu orang terdekat

Memberitahu orang terdekat tentu bisa menjadi salah satu hal penting jika kamu berlibur. Pastikan kamu selalu update informasi kepada keluarga maupun teman. Jika perlu, beritahukan orang hotel saat kamu hendak pergi jalan-jalan dan perkiraan jam berapa kamu akan kembali. Sehingga jika kamu belum kembali di jam tersebut, kamu akan segera di telepon atau dicek keberadaannya. Jangan lupa juga untuk selalu membawa handphone agar mudah untuk dihubungi.

Jika berlibur bersama seorang lansia, diharapkan kamu harus semakin waspada dan berhati-hati. Dikarnakan fisik dan stamina mereka tidak sama dengan kamu yang menemani mereka. Tapi bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga dan membawa lansia, kamu bisa menggunakan jasa tour sentosa wisata, karna dengan menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata, keamanan dan kenyamanan costumers adalah nomor satu. Dan semua Tour Guide kami siap membantu melayani keluhan costumers saat berlibur. Untuk informasi lengkap tentang Paket Tour Sentosa Wisata, kamu bisa membacanya di Paket Tour Sentosa Wisata 2019
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Berlibur bersama lansia? Perhatikan hal ini! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2019/04/berlibur-bersama-lansia-perhatikan-hal.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702