Tips Liburan Seru di Musim Penghujan

Diposting oleh Enjoy Wisata

Musim hujan sudah datang di penghujung tahun. Terkadang cuaca seperti itu membuat malas untuk berpergian, apalagi liburan. Sebab, curah hujan yang tinggi tak hanya membuat orang-orang malas untuk beraktivitas di luar ruangan, melainkan musim hujan kerap kali menyebabkan macet berkepanjangan. Namun, musim hujan bukanlah halangan untuk kamu yang ingin liburan. Tentunya kamu memerlukan persiapan ekstra untuk menyiasati liburanmu ketika musim hujan tiba. Berikut ini kita akan memberikan beberapa tips agar liburan kamu tetap seru meskipun di musim hujan.

Cek Informasi Cuaca

Tips pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin berlibur di musim penghujan seperti ini adalah cek informasi cuaca terlebih dahulu di lokasi yang ingin kamu kunjungi sebelum berangkat berlibur. Karena hal ini dapat memberikan gambaran setidaknya tempat-tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi nanti. Kamu bisa melihat informasi prakiraan cuaca dari website Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) atau prakiraan cuaca yang ada di smartphone-mu. Tentu dengan sudah mengetahui prakira cuaca disana, kamu akan lebih leluasa untuk menghabiskan waktu berlibur.

Pilih Tempat Wisata Indoor

Tips selanjutnya adalah pilih tempat wisata indoor atau di dalam ruangan. Karena sedang musim hujan, kemungkinan beberapa lokasi yang biasanya menarik untuk di kunjungi akan berubah. Maka dari itu, kamu bisa memilih untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di dalam ruangan. Misalnya saja kamu bisa mengunjungi museum, galeri seni, dan sebagainya. Karna dengan begitu, kamu bisa mempelajari sejarah sambil berwisata. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kafe-kafe unik yang Instagrammable untuk menambah feeds postingan instagram kamu.

Siapkan Perlengkapan Hujan

Tips ketiga merupakan hal yang wajib kamu lakukan ketika ingin berlibur saat musim penghujan, yaitu adalah persiapkan perlengkapan hujan. Sebelum pergi berlibur, sebaiknya kamu membawa payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga jika hujan deras datang tiba-tiba. Selain itu, kamu juga perlu mengemas beberapa barang penting menggunakan plastik ataupun tas yang anti hujan agar barang-barang penting tersebut tidak basah dan rusak.

Pilih Berwisata Air Hangat

Tips berikutnya yang bisa membuat liburan kamu menjadi seru adalah berwisata air panas. Musim penghujan seperti ini, tempat luar ruangan yang cocok untuk berlibur adalah wisata pemandian air panas. Dengan begitu, meskipun turun hujan sekalipun, kamu akan tetap merasakan hangat. Kamu dapat mengunjungi salah satu sumber mata air seperti di Cipanas atau Ciater, yang ada di Jawa Barat.  Selain dapat menghangatkan badan, pemandian air panas juga dapat membuatmu lebih segar dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Berwisata Kuliner Hangat

Tips terakhir yang bisa kamu coba adalah memilih berwisata kuliner. Berwisata kuliner ke restoran atau gerai-gerai makanan merupakan kegiatan yang bisa kamu coba, tapi pastikan pesananmu makanan yang berkuah dan panas ya! Dengan santapan seperti itu, kamu bisa menghangatkan tubuh di musim hujan.  Kamu bisa mencoba berkuliner yang ada di daerahmu untuk menghabiskan waktu liburan di saat musim hujan.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin berlibur di musim penghujan seperti ini. Apabila kamu bingung ingin berlibur kemana, kamu bisa menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata. Kami memiliki berbagai Paket Tour ke beberapa negara, mulai dari Paket Tour Singapura, Paket Tour Bangkok, Paket Tour Dubai, Paket Tour Korea, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lanjut mengenai Paket Tour dari Sentosa Wisata, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Liburan Seru di Musim Penghujan ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/12/tips-liburan-seru-di-musim-penghujan.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702