Keseruan Perayaan Natal di Berbagai Negara

Diposting oleh Enjoy Wisata

Liburan panjang Natal memang sering dijadikan pemanasan sebelum pesta Tahun Baru dilakukan. Budaya Natal merupakan salah satu peristiwa penting bagi orang yang beragama Nasrani. Natal ini dianggap hari yang penting sehingga banyak perayaan yang diselenggarakan untuk memperingati hari lahirnya Jesus Kristus ini. Natal sangat erat hubunganya dengan tukar menukar kado dan sosok yang selalu hadir dalam setiap cerita Natal yaitu Santa Claus. Berbagai macam perayaan Natal ini dibuat semeriah mungkin dan unik di beberapa dunia. Berikut ini kita akan menyampaikan beberapa perayaan natal dari berbagai negara.

Jepang

Lokasi pertama terdapat di Japang. Tepatnya di Tokyo, Tokyo menjadi pusat perhatian dunia karena perayaan Natal yang sangat gemerlap. Kamu akan menemukan keindahan lampu-lampu di sepanjang jalan. Perayaan Natal di Tokyo merupakan impian semua orang di dunia. Pasalnya kota ini selalu disulap menjadi sangat cantik di penghujung tahun. Kamu pun juga tak akan merasa sepi di sepanjang jalan. Tak hanya dipenuhi dengan lampu, patung-patung Santa Claus pun tersebar di mana-mana. Setiap hotel dan toko seolah berlomba untuk menghias tokonya masing-masing dengan ornamen dan pohon Natal. Bahkan hampir sepanjang bulan Desember, Kamu dapat melihat kembang api setiap hari Sabtu yang dimulai sejak jam 7 malam. Kembang api cantik ini akan menghias langit-langit dan membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Korea Selatan

Perayaan Natal di Korea Selatan hampir sama dengan di Jepang. Di Korea Selatan juga menghiasi pohon dan jalan dengan lampu yang gemerlap, terutama di Seoul. Jika kamu menyempatkan diri ke Han River, kamu juga akan melihat lampu-lampu indah yang dipasang di sepanjang jembatan penghubungnya. Setiap mall, gereja, department store, hingga hotel juga akan dihiasi banyak ornamen Natal. Apabila kamu merayakan Natal di sini, jangan sampai untuk tidak mengunjungi Garden of Morning Calm yang sangat romantis di Gapyeong. Tak hanya itu, wilayah Busan juga menjadi tempat yang sayang bila dilewatkan. Berbagai festival hingga parade juga akan berlangsung di Korea Selatan saat di penghujung tahun. Contohnya adalah diver yang mengadakan pertunjukan di Coex Aquarium sambil mengenakan baju Santa Claus. Bahkan akan ada juga parade penguin dengan mengenakan baju Santa.

Filipina

Sebagai salah satu negara dengan penduduk Katolik terbanyak, masyarakat Filipina sudah tentu membuat perayaan Natal yang tidak biasa begitu saja. Sejak tanggal 16 Desember, seluruh warga Filipina telah melakukan Misa yang terus berlangsung hingga 6 Januari. Misa ini disebut dengan Mass of the Rooster. Menurut kepercayaan, barang siapa yang mengikuti misa ini selama sembilan kali, maka semua permintaannya akan dikabulkan oleh Tuhan. Selain misa yang dilakukan sejak lama, kemeriahan Natal juga ditandai dengan banyaknya lampu lentera di sepanjang jalan. Parol menjadi lampion yang paling mendominasi. Parol merupakan lampion berbentuk bintang yang menyimbolkan bintang penunjuk. Biasanya, kamu akan menemukan bintang ini menjadi puncak pohon Natal. Kemeriahan ini pun sudah berlangsung sejak September. Perayaan yang panjang, ya.

Thailand

Negara berikutnya ini memiliki semangat yang tinggi dalam menyambut Natal. Namun, berbeda dengan Filipina, Natal di Thailand justru dirayakan dengan berpesta. Para ekspatriat dari negara-negara Barat menjadikan tanggal 25 Desember sebagai ‘national drinking holiday’ dimana mereka akan bebas minum minuman beralkohol hingga hangover. Ya itu merupakan aksi kesemangatan mereka untuk menyambut perayaan Natal, Namun bagi kamu yang datang bersama keluarga, Thailand tetap menjadi negara yang tepat untuk berlibur natal dan akhir tahun. Karna kamu akan melihat berbagai atraksi gajah dengan baju Santa, patung-patung yang dihiasi dengan topi Santa, hingga fasilitas di hotel yang mengajak para tamu makan malam bersama Santa Claus, Santa Rena, dan Christmas Carolers. Menarik bukan?

China

Negara berikutnya juga memiliki perayaan natal yang tak kalah menarik. Perayaan Natal di China dilakukan dengan menghias rumah menggunakan lentera dari kertas. Mereka juga akan menghias pohon Natal dengan rantai dari kertas, bunga dari kertas dan lentera kertas. Puncak dari perayaan Natal dilakukan di tahun baru, di mana setiap anak-anak akan menerima hadiah baju baru, makan makanan mewah, mendapatkan mainan baru dan menikmati permainan kembang api. Selain itu, foto atau lukisan nenek moyang akan dipajang di ruangan utama rumah masing-masing keluarga.

Itulah beberapa perayaan Natal yang kami rangkum untuk menambah wawasan kamu. Apabila kamu ingin turut merayakan Natal di beberapa negara seperti di atas, kamu bisa menggunakan Paket Tour Akhir Tahun dari Sentosa Wisata. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket Tour Akhir Tahun tersebut, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Keseruan Perayaan Natal di Berbagai Negara ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/12/keseruan-perayaan-natal-di-berbagai.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702