Seru! Festival di Thailand Pada Bulan November & Desember Nanti!

Diposting oleh Enjoy Wisata

Thailand merupakan negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih. Selain negeri Gajah Putih, negara Thailand juga memiliki julukan sebagai Negara Seribu Pagoda dan juga Rumah Rakyat Merdeka. Ada beberapa alasan mengapa Thailand mendapat julukan seperti itu, yaitu karena di negara ini gajah merupakan binatang yang suci, selain itu karena ada banyak pagoda di negara ini yang merupakan tempat peribadatan umat Buddha, dan Thailand adalah negara yang belum pernah dijajah oleh Bangsa Eropa. Negara ini merupakan negara yang maju dalam sektor industri dan juga pariwisata. Negara ini juga merupakan salah satu negara yang berpengaruh di Asia Tenggara. Banyak sekali perayaan yang dilakukan oleh negara ini, dan berikut ini kita akan menjelaskan festival yang akan di lakukan saat November hingga Desember di Thailand.

Festival Yi Peng ( 22 November )

Festival pertama yang akan dilaksanakan dekat-dekat ini adalah Festival Yi Peng. Kalau di Jepang mempunyai Festival Lentera Nara Tokae, Thailand juga mempunyai festival lenteranya sendiri yang disebut dengan Yi Peng. Festival ini juga berbeda dengan festival serupa yang disebut Loy Krathong yang menghanyutkan lentera ke sungai, dalam festival yang digelar di Chiang Mai ini, partisipan akan menerbangkan lentera kertas ke udara, sebagai simbolisasi dari menghilangkan kecemasan dan ketakutan yang dirasakan. Saat semua lentera berhasil dilepas ke udara, kamu bisa menyaksikan indahnya langit dihiasi dengan ribuan cahaya dari lilin lentera yang berpendar dengan terangnya. Festival Yi Peng kemungkinan akan digelar di akhir bulan November 2018.

Festival Monyet Lopburi ( 24 November )

Acara selanjutnya di akhir November adalah Festival Monyet Lopburi. Tahukah kamu bahwa di Provinsi Lopburi, Thailand. Terdapat festival khusus yang diadakan untuk menghormati gerombolan monyet yang mendiami daerah sana. Hal ini mereka lakukan karena mereka meyakini bahwa monyet-monyet tersebut merupakan keturunan dari Dewa Hanoman, dewa yang menurunkan keberuntungan dan memberikan umur panjang. Dalam festival yang digelar di kompleks Phra Prang Sam Yod ini, gunungan makanan serta meja berisi hidangan digelar untuk dinikmati oleh sekitar 4000 monyet yang ada disana. Selain itu, akan ada juga parade yang pesertanya memakai kostum monyet. Festival Monyet Lopburi akan digelar pada tanggal 24 November mendatang.

Festival Gajah Surin ( November )

Kalau sebelumnya ada Festival Monyet, kali ini ada Festival Gajah di Surin. Atraksi Gajah di Surin sebelumnya sudah diperkenalkan pada tahun 1960, acara tahunan ini merupakan event internasional yang terkenal menarik wisatawan dari seluruh dunia. Surin merupakan sebuah provinsi besar di Mun River Basin di wilayah Isan Timur Laut Thailand. Meskipun sejarah yang tepat dari kota itu sendiri tidak begitu dikenal, namun orang-orang di wilayah ini sangat dihargai karena keterampilannya menangkap dan menjinakkan gajah. Event yang diselenggarakan setiap bulan November ini diramaikan oleh lebih dari seratus gajah yang berpartisipasi dalam sebuah event spektakuler. Kegiatan ini pun di isi dengan berbagai program menarik, seperti gajah bermain bola, perang unik antara gajah dan manusia, dan berbagai atraksi gajah menarik lainnya yang ditetapkan dalam suasana karnaval.


Parade Tentara Thailand ( Awal Desember )

Di awal Desember ini akan ada parade tentara dalam balutan seragam kerajaan yang penuh warna,  Ini merupakan berbagai pasukan elit kerajaan. Pasukan elit kerajaan ini akan memperbarui sumpah setia mereka di halaman istana untuk mengabdi pada Raja dan Ratu. Acara ini terbuka untuk umum, apabila kamu ingin melihat proses pembaruan sumpah setia mereka, kamu bisa mengunjungi istana kerajaan yang ada di Thailand.

Perayaan Budaya Siamse ( 13 Desember )

Perayaan atau festival selanjutnya yang akan dilakukan adalah Perayaan Budaya Siamse. Ini merupakan perayaan memperingati ditetapkannya salah satu situs budaya Siamse di kota Ayuttaya sebagai cagar budaya dunia. Sebelumnya, penetapan budaya Siamse ini disahkan oleh UNESCO pada tahun 1991 lalu. Biasanya untuk memperingati perayaan ini, masyarakat sekitar akan memeriahkan dengan menyelenggarakan pameran benda sejarah, pertunjukan budaya tradisional, serta pesta rakyat di malam hari. Acara perayaan ini akan ada di pertengahan desember, yaitu tanggal 13 Desember hingga 19 Desember mendatang. Bagi wisatawan, ini merupakan perayaan yang sangat menarik karna selain untuk berlibur, wisatawan juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang sejarah budaya setempat.

Itulah beberapa perayaan festival yang akan dilaksanakan di Thailand pada bulan November hingga Desember mendatang, bagi kamu yang ingin berlibur ke negara gajah putih ini. Kamu bisa menggunakan Paket Tour Thailand dari Sentosa Wisata. Dengan menggunakan Paket Tour Thailand dari Sentosa Wisata, kamu akan diajak mengunjungi berbagai destinasi hits yang ada di Thailand. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir gagal berangkat karna Sentosa Wisata akan memberangkatkan peserta tour setiap harinya! Tunggu apa lagi? Untuk info lebih lanjut mengenai Paket Tour Thailand, kamu bisa menghubungi customers call kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Seru! Festival di Thailand Pada Bulan November & Desember Nanti! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/11/seru-festival-di-thailand-pada-bulan.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702