Kelebihan dan Kekuarangan Liburan dengan Group Tour

Diposting oleh Enjoy Wisata

Saat merencanakan liburan, pasti ada satu pertanyaan yang muncul di pikiran banyak orang. “Lebih baik liburan dengan group tour, atau liburan sendiri ya?”. Sebenarnya, tidak ada jawaban yang absolut untuk pertanyaan ini. Itu semua tergantung dengan preferensi dan kebutuhan orang masing-masing. Kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, dan rasanya tidak adil langsung menilai satu pilihan lebih baik dari yang satunya.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui apa yang akan kita dapatkan dan tidak dapatkan dari berlibur dengan group tour, dan sebaliknya. Dengan mengetahui hal itu, kita akan dapat membuat keputusan yang sesuai dengan kebutuhan berlibur kita. Dan berikut ini kita akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari kedua pilihan tersebut.

Persiapan keberangkatan jauh lebih mudah dengan Group Tour

Kamu tidak perlu repot-repot searching hotel murah, booking ini-itu, bahkan kamu juga tidak perlu susah-susah mengurus visa. Semua hal tersebut akan diurus oleh travel agent sehingga kamu tinggal “terima jadi”. Sebaliknya, saat kamu berlibur sendiri, kamu tentu akan kerepotan mengurus banyak sekali hal.

Keamanan lebih terjamin dengan Group Tour

Banyak orang memilih menggunakan jasa perjalanan wisata karena dianggap lebih aman. Sebab biasanya agen perjalanan wisata sudah mengenal lokasi yang akan dituju sehingga kemungkinan mendapatkan gangguan dari warga setempat, ataupun tersesat di tengah jalan bisa diminimalisir. 

Terdapat Guide dengan Group Tour

Saat kamu berlibur dengan group tour, tentu akan disediakan setidaknya satu guide lokal. Guide berfungsi untuk membantu kamu berkomunikasi dengan masyarakat lokal dan menceritakan tentang hal-hal penting dari destinasi wisata tersebut. Serta sebaliknya, jika kamu berlibur sendiri, kamu harus bersiap-siap kesulitan berkomunikasi dengan warga lokal.

Liburan tidak Santai dengan Group Tour

Agen perjalanan wisata biasanya telah menjadwalkan secara matang tempat-tempat wisata apa saja yang akan kamu kunjungi. Jadwal ini bersifat mengikat sehingga kamu harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan tersebut. Akibatnya, kamu tidak bisa mengeksplor objek wisata secara leluasa karena terikat dengan jadwal tersebut.

Liburan Membosankan dengan Group Tour

Kebanyakan group tour hanya akan membawa turis ke tempat-tempat yang mainstream atau sudah banyak orang kunjungi. Itu sungguh akan membuat kamu yang sudah berkali-kali liburan dengan Group Tour akan menjadi membosankan. Namun berbeda ketika kamu berlibur tanpa group tour, kamu akan benar-benar bebas menentukan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi, dan kamupun bisa mendatangi tempat-tempat yang tidak mainstream!

Biaya Lebih Murah dengan Group Tour

Tanpa menggunakan Group Tour, kamu harus menggunakan layanan yang terpisah-pisah seperti hotel, transportasi, biaya masuk objek wisata, tempat makan, dan lain sebagainya. Biasanya biaya yang digunakan untuk berwisata pun akan membengkak, belum lagi jika ada hal-hal yang diluar rencana. Selain itu, kamu juga akan membuang banyak waktu untuk mencari informasi. Namun berbeda dengan menggunakan Group Tour, semua kebutuhan yang dibutuhkan saat berlibur sudah menjadi satu. Pengeluaran akan menjadi terkendali, dan waktu yang berharga pun tidak hilang sia-sia.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu dapatkan jika berlibur dengan Group Tour. Meskipun kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk kamu yang suka backpackeran dan menjelajah tanpa aturan kami sarankan tidak memilih Group Tour, dan jika kamu lebih suka berlibur yang teratur dan sudah pasti tujuannya kami menyarankan memilih Group Tour.

Namun kalau kamu ingin backpackeran dan baru pertama kali ke wilayah tersebut, kami sangat menyarankan untuk menggunakan Group Tour terlebih dahulu sebagai pengenalan wilayah yang ingin kamu eksplore. Bagi kamu yang ingin liburan dengan Group Tour, kami menyediakan berbagai Group Tour yang bisa kamu jajali. Untuk info lebih lanjut mengenai Group Tour dari Sentosa Wisata, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Kelebihan dan Kekuarangan Liburan dengan Group Tour ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/11/kelebihan-dan-kekuarangan-liburan-group.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702