Tips Penting saat Pesawat Jatuh!

Diposting oleh Enjoy Wisata


Kalau di artikel sebelumnya kamu membaca hal yang harus kamu lakukan ketika berada di Pesawat yang akan Jatuh, kini yang harus kamu ketahui lebih lanjut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Pesawat Jatuh. Banyak orang yang menganggap sepele terhadap beberapa informasi dan edukasi mengenai Pesawat Jatuh. Memang terlihat sepele, tapi mempunyai arti yang sangat besar. Berikut ini kita akan memberitahu hal yang harus di perhatikan ketika Pesawat Jatuh.

  1. Jika kamu dapat menemukan bantal atau sesuatu yang sama empuknya, gunakanlah itu untuk melindungi kepala kamu saat terjadi tubrukan.
    1. Tubrukan pesawat yang terjatuh biasanya tidak hanya 1-2 kali, jadi selalu waspada hingga pesawat benar-benar berhenti.
    2. Saat jatuh di laut, sebaiknya lepaskan sepatu dan pakaian yang memberatkan sebelum pesawat memasuki air. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kamu saat berenang atau mengapung.
    3. Keluarkan benda-benda tajam seperti pulpen, pensil, dll dari dalam saku kamu sebelum tabrakan terjadi. Lebih baik lagi, jangan membawa barang-barang tersebut sama sekali. Hampir semua benda yang terlepas dalam pesawat dapat menjadi proyektil mematikan dalam kecelakaan pesawat.
    4. Sebelum tubrukan terjadi, buatlah catatan dalam kepala untuk mengingat cara membuka sabuk pengaman dengan cepat dan mudah. Sebab, lupa cara melepas sabuk pengaman setelah tubrukan cukup sering dialami oleh banyak orang.
    5. Apabila kamu punya telepon genggam, telepon layanan darurat untuk mendapatkan bantuan segera.
    6. Dengarkan instruksi yang ada dan jangan terlalu banyak memikirkan apa pun, karna hal ini dapat membahayakan hidupmu. Lakukan apa yang dikatakan sang pramugari dan berdiri ketika keadaan sudah aman.
    7. Jika kamu tidak punya apa pun untuk membasahi kain (untuk melindungi diri dari menghirup asap), kamu dapat menggunakan air seni untuk membasahi kain. Pelanggaran norma kesopanan seperti ini sangat dimaklumi dalam situasi darurat.
    8. Jangan mendorong penumpang lain. Keluar dengan cara teratur dapat meningkatkan peluang keselamatan semua orang.
    9. Jangan tengkurap atau tiduran di lantai pesawat. Jika ada asap dalam kabin, cobalah untuk tetap dalam posisi membungkuk namun jangan merangkak. Apabila kamu melakukan hal itu, kemungkinan kamu akan terinjak-injak atau terluka oleh penumpang lain yang mencoba menyelamatkan diri dalam kondisi dengan jarak pandang terbatas.
    10. Hindari konsumsi alkohol berlebihan sebelum atau saat penerbangan. Alkohol dapat mengganggu kemampuan kamu untuk bereaksi dengan cepat untuk mengevakuasi diri dari pesawat.
    11. Hindari mengenakan pakaian berbahan kain sintetis saat berpergian dengan pesawat terbang. Jika api muncul di dalam kabin, bahan-bahan ini akan meleleh ke kulit kamu.
    12. Jika pesawat jatuh di laut, jangan mengembangkan jaket keselamatan kamu hingga kamu berada di luar pesawat. Jika kamu melakukannya, kamu akan berisiko terjebak ketika pesawat terisi dengan air.
    13. Jangan pernah menggendong bayi atau balita di pangkuan. Meskipun hal ini mungkin lebih murah dibanding membayar kursi sendiri, anak tersebut hampir bisa dipastikan tidak selamat jika kamu menggendongnya. Bayarlah kursi tersendiri untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan untuk anak dan gunakan alat penahan anak-anak yang diperbolehkan.
    14. Apabila kamu lupa beberapa instruksi ini, kamu bisa menemukan sebagian besar informasi yang paling penting di kartu keselamatan penerbangan yang berada di kantung punggung tempat duduk di depan kamu.
    Itulah beberapa hal yang harus di perhatikan ketika pesawat akan terjatuh. Semoga informasi ini bisa membuat kamu lebih berwaspada ketika menggunakan Pesawat Terbang. Untuk kamu yang ingin berlibur ke berbagai negara, kami juga menyediakan berbagai Paket Tour yang bisa menemani liburan kamu, mulai dari Paket Tour Tahun Baru, hingga Paket Tour Nonton Race MotoGp. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket Tour Sentosa Wisata, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
    Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Penting saat Pesawat Jatuh! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/10/tips-penting-saat-pesawat-jatuh.html

    Bookmark and Share

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    0 komentar... Baca dulu, baru komentar

    Posting Komentar

    Terima kasih atas kiriman komentarnya
    Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

    -Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702