Peraturan yang TIDAK BOLEH dilanggar oleh Kru Pesawat

Diposting oleh Enjoy Wisata

Peraturan di pesawat memang berbeda dengan peraturan transportasi umum lainnya. Salah satunya adalah ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang pramugari atau pramugara kepada para penumpan. Namun masih banyak penumpang yang tidak menyadarinya. Berikut ini kita akan menjelaskan beberapa peraturan yang tidak boleh di langgar oleh seorang pramugari atau pramugara saat berada di pesawat.

Dilarang Memberikan Obat

Menurut undang-undang, kru pesawat tidak diperbolehkan memberikan obat kepada penumpang. Namun ada beberapa jenis obat yang hanya dapat diberikan dalam masa darurat. Itupun yang memberikan harus seorang dokter bukan kru pesawat. Ini memang aturan wajib yang di berlakukan hampir untuk seluruh maskapai penerbangan. Peraturan ini diberlakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya overdosis hingga kematian penumpang.

Dilarang Menerima Uang Tips

Tahukah kamu bahwa seorang kru pesawat tidak diperbolehkan menerima uang tunai dari para penumpang. Ini memang sudah menjadi aturan dari beberapa maskapai. Tapi jika kamu merasa nyaman pada saat penerbangan dan sekedar ingin memberikan tips ke beberapa kru pesawat, kamu dapat menggantinya kedalam bentuk voucher atau sekotak cokelat.

Dilarang Menunggu Penumpang yang Terlambat

Peraturan selanjutnya adalah seorang pilot pesawat tidak berkewajiban menunggu kedatangan penumpang. Meskipun penumpang kelas VIP sekaligus, sang pilot tetap tidak mempunyai hak untuk menunggu penumpang yang terlambat. Banyak yang heran, namun itu tidak akan pernah terjadi karena pilot sendiri tidak mampu membuat keputusan itu. Maka dari itu, penumpang diharapkan agar tiba beberapa jam sebelum keberangkatan.

Dilarang Duduk di Kelas Bisnis

Taukah kamu bahwa kru pesawat tidak diperbolehkan duduk dan mengizinkan penumpang untuk duduk di Kelas Bisnis meskipun tersedia beberapa kursi kosong di situ. Kru pesawat sudah dipersiapkan kursi tersendiri untuk duduk. Apabila penumpang ingin duduk di Kelas Bisnis diharuskan membayar uang lebih untuk duduk di Kelas Bisnis.

Dilarang Menukar Tempat Duduk Penumpang

Bagi kamu yang ingin tukar tempat duduk karena ingin berdekatan dengan teman atau saudara. Kamu tidak bisa menyuruh kru pesawat meminta menukarkan tempat duduk tersebut. Ini merupakan peraturan yang hampir berlaku di semua maskapai. Ini biasanya dilakukan oleh beberapa penumpang yang ingin duduk di dekat jendela. Namun apabila kamu ingin bertukar tempat duduk dengan kerabat atau saudara, ini akan dimaklumkan oleh beberapa kru pesawat. Tapi ada beberapa peraturan yang harus kamu pahami sebelum menaiki pesawat. Baca selengkapnya disini.

Itulah beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh seorang pramugari atau pramugara dan kru pesawat. Semoga informasi yang disampaikan ini dapat menambah pengetahuan kamu terhadap peraturan yang tidak boleh di langgar oleh seorang pramugari atau pramugara saat berada di pesawat. Apabila kamu ingin berwisata dan berlibur ke beberapa negara, kamu bisa menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai Paket Tour, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Peraturan yang TIDAK BOLEH dilanggar oleh Kru Pesawat ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/10/peraturan-yang-tidak-boleh-dilanggar.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702