Ketahui Peraturan Naik Pesawat Terbang!

Diposting oleh Enjoy Wisata

Yang namanya peraturan mau tidak mau harus di ikuti. Banyak penumpang transportasi umum yang tidak mengetahui peraturan moda transportasi yang digunakannya. Seperti yang baru-baru ini terjadi, berita di hebohkan terhadap bau yang tidak menyengat di gerbong KRL karna seseorang buang air besar di gerbong KRL. Oleh karna itu, terdapat peraturan yang harus diketahui oleh para penumpang sebelum menaiki alat transportasi umum, khususnya Pesawat Terbang. Berikut ini kita akan memberikan informasi peraturan yang harus kamu ikuti ketika menaiki Pesawat Terbang.

Jangan Memakai Lensa Kontak!

Aturan pertama yang harus kamu ikuti adalah Jangan Memakai Lensa Kontak! Perlu diketahui, Lensa Kontak bisa membuat mata kamu menjadi lebih kering. Jika dikombinasikan dengan udara kering yang ada di dalam kabin pesawat, ini tentu akan membawa hasil yang tidak nyaman. Ada baiknya bagi kamu yang menggunakan Lensa Kontak menggantinya dengan kacamata selama perjalanan menggunakan Pesawat. Apabila kamu tidak membawa kacamata, kamu bisa mengantinya dengan membawa obat tetes mata.

Jangan Menggunakan Ponsel saat Penerbangan

Hal ini memang sudah sering sekali di dengar, tapi masih saja ada yang bandel melanggar peraturan ini. Seperti yang kita tahu, bahwa saat lepas landas dan mendarat adalah tahap yang paling sulit dari penerbangan. Jika kita menggunakan ponsel dan mencoba mengunggah foto saat masih berada di udara, sinyal yang ada pada ponsel kita akan menyebabkan gangguan komunikasi radio dan sistem navigasi terhadap Pilot dan ATC. Penyebabnya adalah sang pilot bisa tidak mendengar informasi tentang lalu lintas di udara yang dikirimkan oleh ATC yang berada dibawah. Jadi, taatilah dengan mematikan ponsel dan jangan membuat semua nyawa penumpang dalam bahaya.

Jangan Menganggu Antrean

Bila selama dalam penerbangan, kamu harus memakai bantal leher, headphone, powerbank, dan sebagainya. Sebaiknya kamu mengambil barang-barang tersebut setelah semua penumpang duduk di kursi masing-masing. Jangan melakukan hal tersebut pada saat antrean panjang ketika penumpang lain tengah berusaha untuk menuju ke kursi mereka masing-masing. Karna kamu akan memblokir jalan dan mengganggu antrean menuju tempat duduk. Lebih baik lagi, apabila kamu mengambil barang-barang yang diperlukan pada saat sebelum masuk ke pesawat. Mengambil apapun yang kamu butuhkan selama dalam perjalanan hanya akan membuat kamu mengobrak-abrik tas.

Jangan Berisik

Peraturan penting selanjutnya adalah jangan berisik ketika berada di pesawat. Bukan hanya kamu, tetapi jika kamu bepergian bersama anak-anak, maka berikan penjelasan pada mereka untuk tetap menjaga ketenangan selama berada dalam pesawat. Jangan sampai anak kamu menganggu ketenangan penumpang lain, seperti yang sempat beredar di times new york, para penumpang terganggu oleh anak kecil yang berteriak selama 8 jam.

Itulah beberapa peraturan yang harus kamu ikuti ketika menaiki Pesawat Terbang, untuk kamu yang ingin menggunakan moda transportasi umum, diharapkan untuk mengetahui peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak menganggu pengguna lainnya. Apabila kamu ingin berwisata dan berlibur ke beberapa negara, kamu bisa menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai Paket Tour, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Ketahui Peraturan Naik Pesawat Terbang! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/10/ketahui-peraturan-naik-pesawat-terbang.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702