Festival Seru yang ada di Jepang

Diposting oleh Enjoy Wisata

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dikenal dengan kemajuan teknologi dan pendidikannya. Negara ini juga diketahui sebagai penghasil barang-barang elektronik yang produknya diekspor hampir ke seluruh dunia. Tak hanya di kemajuan teknologinya saja, segi tradisional Jepang juga masih sangat kental. Sehingga banyak sekali festival-festival tahunan yang hingga saat ini masih dilaksanakan oleh penduduk jepang! Kira-kira apa saja festival tersebut? Berikut ini kita akan memberitahu Festival di Jepang yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini!

Festival Tsukimi

Festival Tsukimi juga dikenal sebagai festival memandang bulan. Festival ini diadakan untuk menyambut bulan purnama yang muncul pada saat musim gugur, biasanya hari tersebut jatuh pada tanggal 25 September dan 23 Oktober. Masyarakat Jepang merayakan festival ini dengan duduk menikmati keindahan bulan sambil memakan tsukimi dango dan minum sake.

Festival Nagoya

Festival ini merupakan festival terbesar di Nagoya yang diselenggarakan selama dua hari sekitar pertengahan bulan Oktober. Biasanya para pria dan wanita akan menggunakan pakaian zaman dahulu yang diiringi dengan arakan Mikoshi serta musik Kagura, festival ini diadakan bertujuan untuk menghormati tiga pria terkuat di Jepang pada zaman pertengahan, yaitu Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi, dan Tokugawa Ieyasu.

Festival Takayama

Festival Takayama merupakan salah satu festival terbaik di Jepang. Festival ini diadakan 2 kali dalam setahun, yaitu pada saat musim semi dan musim gugur. Pada musim semi, festival ini diadakan di Kuil Shinto Hie dan dikenal dengan Sanno Matsuri. Sedangkan pada musim gugur, festival ini dikenal dengan Festival Hachiman dan diadakan di Kuil Shinto Sakurayama Hachiman.

Nabe Festival

November merupakan awal dari musim dingin di Jepang dan apa lagi yang lebih enak daripada menikmati sup panas untuk menghangatkan diri? Nabe Festival merupakan festival makanan awal musim dingin yang biasanya berhubungan dengan kuah lezat dari kaldu dashi dengan aneka sayuran dan daging. Restoran-restoran dari berbagai daerah di Jepang akan berada disana untuk menghidangkan sup versi daerah mereka jadi pastikan kamu mencobanya kalau sedang di Tokyo, Jepang!

Festival Kaname

Pada upacara di festival ini, pendeta Shinto mempersembahkan beras yang baru dipanen kepada para dewa sebagai ucapan syukur atas panen yang baik. Penduduk setempat juga mempersembahkan beras panen pertama di kuil ini, dan menampilkan upacara hatsu ho hiki (contoh beras pertama) untuk rasa terima kasih mereka atas karunia alam.

Festival Tori No Ichi

Tori no Ichi yang merupakan festival tahunan yang diadakan di setiap wilayah pada bulan November. Festival ini merupakan acara turun temurun di mana para penduduk mendoakan hasil panen yg bagus pada musim gugur dengan mempersembahkan Tori ke kuil. Tori no Ichi yang paling populer di Tokyo diselenggarakan di Kuil Chokokuji, terletak sekitar 1 kilometer arah utara dari Kuil Sensoji di Asakusa.

Ramen Expo Festival

Kalau di Bulang November ada Festival Nabe, berbeda di bulan Desember! Negara Jepang memang sangat dikenal untuk hidangan Ramennya tetapi tahukah kamu kalau Ramen di berbagai daerah Jepang itu berbeda satu dengan yang lainnya? Di festival Ramen Expo ini, kamu bisa mencoba semua Ramen yang ada di Jepang! Jadi meskipun kamu bukan pecinta Ramen, mungkin kamu akan menemukan yang kamu suka disini!


Festival ini akan berlangsung setiap akhir pekan, termasuk pada hari Jumat, di bulan Desember. Ada juga promosi Ladies’ Night setiap Jumat dimana Ramen akan dijual seharga 700 JPY atau sekitar Rp. 90.900 dan 100 JPY atau sekitar Rp. 13.000

Itulah beberapa Festival di Jepang yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini! Apabila kamu ingin mengunjungi beberapa festival yang ada di Jepang, kamu bisa menggunakan Paket Tour Jepang dari Sentosa Wisata! Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket Tour Jepang, kamu bisa menghubungi kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Festival Seru yang ada di Jepang ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/10/festival-seru-yang-ada-di-jepang.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702