Fasilitas Terkeren di Terminal 3 Soekarno Hatta

Diposting oleh Enjoy Wisata

Untuk kamu yang suka banget sama fasilitas bandara, pasti akan terkagum-kagum dengan fasilitas yang ada di terminal 3 Soekarno Hatta. Terminal 3 bandara Soekarno Hatta memang sudah diresmikan 9 Agustus 2016 lalu, banyak sekali perbedaan antara terminal 1, 2 dengan 3. Mulai dari dekorasi bangunan, proses boarding, hingga fasilitas yang diberikan. Bahkan terminal 3 Soekarno Hatta juga digadang-gadang lebih bagus dari Bandara Changi yang ada di Singapore. Kira-kira apa ya fasilitas yang membuat terminal 3 lebih bagus dari Changi Airport Singapore? Berikut ini kita akan menjelaskan beberapa fasilitas yang menjadi andalan Terminal 3 Soekarno Hatta.


Ruang Ibu Menyusui

Meskipun di beberapa bandara memang sudah menyiapkan ruang khusus ibu menyusui, namun fasilitas di Terminal ini lebih keren karna interiornya yang kekinian dan instagramable membuat para ibu sangat betah berlama-lama untuk menyusui anak-anaknya.

Baca Juga : Spot Instagramable Kekinian di Thailand


Kran Air Minum Gratis

Fasilitas berikutnya yang keren di Terminal 3 Soekarno Hatta adalah terdapatnya kran air minum gratis. Ini merupakan fasilitas yang sangat membantu untuk penumpang yang kekurangan air minum. Fasilitas ini terdapat hampir disetiap gate yang ada di Terminal 3. Cara menggunakannya pun cukup mudah, karna diatas kran terdapat petunjuk cara penggunaannya dengan berbagai bahasa.


Video Contact Center

Ini merupakan fasilitas baru yang ditujukan untuk para penumpang yang membutuhkan informasi tentang berbagai hal terkait Bandara Soekarno-Hatta. Mulai dari jadwal penerbangan maskapai hingga lokasi tenant yang ada di terminal. Fasilitas ini memungkinkan para penumpang untuk berkomunikasi secara interaktif dengan operator contact center lewat monitor. Mesin ini juga terdapat di beberapa gate.

Baca Juga : Keindahan Bali yang Tak Pernah Terekspos


Reading Corner

Fasilitas selanjutnya yang ada di Terminal 3 adalah Reading Corner. Bagi kamu yang suka membaca, di terminal ini terdapat banyak sekali buku yang bisa menjadi referensi kamu sambil menunggu take off. Menurut dari berbagai sumber, fasilitas ini tersedia tergantung tema yang diberikan oleh pihak bandara. Misalnya saja tema yang diberikan untuk saat ini adalah ASEAN GAMES, terdapat berbagai permainan yang bisa kamu lakukan seperti Billiard, Mini Soccer, Champs Sepak Bola, dll.


Par Car

Fasilitas selanjutnya yang tidak ada di bandara lain adalah adanya Par Car di Terminal 3 Soekarno Hatta. Par Car merupakan mobil yang biasa digunakan di lapangan golf, alasan disediakanya Par Car adalah karna begitu panjang terminal 3 Soekarno Hatta maka ini menjadi transportasi yang sangat membantu para penumpang. Untuk saat ini, penggunaan Par Car hanya di khususkan kepada Lansia, Ibu Hamil, dan Disabilitas.


Teknologi Tercanggih

Fasilitas terakhir yang bisa dibanggakan dari Terminal 3 adalah kecanggihan teknologinya. Di terminal ini, terdapat Rain Water System yang mampu mengolah air hujan untuk digunakan sebagai air bersih. Recycle Water System juga mampu mengolah air toilet untuk kembali digunakan menjadi air toilet, ini bertujuan untuk menghemat air. Tak hanya itu saja, disini juga terdapat Airport Security System (ASS) yang berfungsi layaknya intelijen. Dengan teknologi ini, CCTV di terminal ini dapat mendeteksi wajah penumpang pesawat atau pengunjung bandara yang masuk daftar pihak berwajib. Hingga saat ini, CCTV yang terpasang ada di 500-600 titik di bandara.

Itulah beberapa fasilitas andalan dari Terminal 3 Soekarno Hatta, apabila kamu ingin merasakan fasilitas yang ada di atas. Kamu bisa langsung datang ke terminal 3, atau menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata untuk keberangkatan Internasional melalui terminal 3. Untuk info setiap Paket Tour, kamu bisa langsung menghubungi costumers service kami di 021 - 2232 1476 / 087889375533 / 081297806480 / 085692001204 / 08990830702 atau Line @SentosaWisata (Using '@')
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Fasilitas Terkeren di Terminal 3 Soekarno Hatta ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/10/fasilitas-terkeren-di-terminal-3.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702