Tips Aman Perjalanan Mudik

Diposting oleh Enjoy Wisata

Lebaran sebentar lagi. Kamu mungkin termasuk di antara keluarga yang biasa mudik ke rumah orangtua atau kerabat untuk merayakan Idul Fitri.

Momen ini sering sekali dimanfaatkan orang-orang berniat jahat untuk melakukan aksi perampokan atau pencopetan pada para pemudik. Suasana terminal, bandara atau stasiun yang penuh sesak menjelang hari H memudahkan para kriminal untuk beraksi.

Saran kami, jangan berangkat mudik dulu sebelum membaca tuntas tips aman dalam perjalanan mudik berikut ini.

1. Cek Kendaraan


Hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik adalah cek kendaraan yang ingin kamu gunakan untuk mudik, misalnya ganti oli atau service kendaraan. Dengan begitu, kendaraan kamu tidak akan turun mesin di tengah jalan karna perjalanan mudik yang menempuh jarak jauh. 

2. Jangan Gunakan Perhiasan yang mencolok


Mudik sudah identik dengan banyak orang, maka dari itu banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan waktu ini untuk berbuat jahat. Jadi berhati-hatilah apabila kamu mudik menggunakan banyak perhiasan. Karna dengan menggunakan perhiasan yang mencolok, kamu akan menjadi incaran para penjahat.

3. Nyalakan GPS sebelum berangkat


Hal ini juga penting untuk kamu yang sedang mudik bersama keluarga, pastikan kamu menyalakan semua GPS yang ada di elektronik kamu. Ini berfungsi untuk mengatasi hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya saja terpisah dari rombongan, atau kehilangan barang-barang ketika lagi asik di perjalanan.

4. Jangan menerima pemberian orang tak dikenal


Kadang di momen seperti ini, banyak sekali orang yang tiba-tiba menjadi baik dengan iming-iming mencari pahala dibulan ramadhan. Tak ada salahnya untuk waspada terhadap orang yang seperti ini ketika kamu sedang mudik, karna bisa jadi itu menjadi trik para penjahat untuk melakukan aksinya.

5. Simpan nomor penting


Tips terakhir untuk kamu yang ingin melakukan mudik adalah simpan nomor-nomor penting seperti polisi, ambulan, hingga pemadam kebakaran. Nomor ini sangat perlu apabila terjadi hal yang tidak di inginkan ketika kamu berada di perjalanan. Pastikan juga kamu selalu beristirahat yang cukup karna akan menempuh perjalanan yang jauh, kamu bisa mampir ke berbagai posko mudik yang tersedia di berbagai titik jalur mudik.

Itulah beberapa tips dari kami untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman. Apabila kamu tidak mudik dan bingung mengisi liburan kemana, kami juga menyediakan berbagai Paket Tour yang dapat menemani liburan lebaran kamu. Mulai dari Paket Tour Bangkok - Pattaya, Paket Tour Turki, hingga Paket Tour Filipina
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Aman Perjalanan Mudik ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/06/tips-aman-perjalanan-mudik.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702