Tips Pertama Kali Naik Pesawat

Diposting oleh Enjoy Wisata

Pesawat adalah alat transportasi utama untuk kamu yang ingin berpergian jauh dengan waktu yang singkat. Sudah banyak sekali jalur penerbangan di Indonesia yang tak butuh jarak sangat jauh bisa menggunakan pesawat, misalnya saja jalur pesawat Jakarta-Bandung. Biasanya kalau menggunakan jalur darat dari Jakarta ke Bandung kira-kira membutuhkan waktu 3-4 Jam, kalau menggunakan pesawat hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Tapi bagaimana kalau kamu baru pertama kali menaiki pesawat? Pasti banyak sekali bayangan-bayangan untuk kamu yang baru pertama kali mencoba menaiki pesawat, misalnya saja turbulence yang bahkan bisa terjadi kapan saja. Nah kali ini kita akan memberikan tips untuk kamu yang belum pernah menaiki pesawat agar tetap tenang dan rileks saat mau take off ataupun landing.

Tarik Napas yang panjang



Cara pertama sangatlah mudah. Kamu bisa latihan pernapasan dengan duduk tegak di kursi, kemudian tarik napas dalam-dalam melalui desisan mulut. Setelah itu buang napas melalui desisan secara perlahan. Lakukan selama 60 menit, dan kamu akan merasa lebih tenang dan rileks. 

Baca Juga : Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Miring

Olah Pernapasan


Dalam metode ini kamu hanya perlu tarik napas melalui hidung selama 3-4 detik. Kemudian lepaskan lewat mulut dengan hitungan 5-6 detik. Ini akan membuat otot-otot tubuh kamu menjadi rileks. Ketegangan dan gelisah kamu pun juga akan berlangsung hilang.

Tutup Salah Satu Lubang Hidung




Setelah kamu melakukan olah napas, metode menutup salah satu lubang hidung juga mampu membuang rasa gelisah dan gugup ketika turbulensi terjadi. Tutup salah satu lubang hidung dan hirup napas dalam-dalam. Kemudian tahan hingga 4-5 detik. Selanjutnya bernapaslah lewat lubang hidung yang satunya. Lakukan langkah ini beberapa kali, sehingga kamu bernapas di tiap lubang hidung.

Baca  Juga : Ingin Menaiki Tuk-Tuk? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Berdoa Dengan Khusyuk


Selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berdoa, pastikan kamu berdoa sebelum take off ataupun mau landing. Biasanya ada panduan untuk berdoa sebelum kamu take off dari bandara. Kamu juga bisa berdoa sepanjang perjalanan agar selamat sampai tujuan. Dengan berdoa, kamu akan lebih rileks dan tidak gelisah.

Tidur


Hal terakhir yang bisa kamu lakukan agar tidak gelisah adalah dengan cara tidur. Kamu bisa tidur ketika pesawat sudah take off dari bandara. Dan pastikan kamu tidak tidur ketika pesawat mau take off ataupun landing, karna perubahan tekanan air yang menyesuaikan ketinggian membuat kuping kamu merasa berdenging. Jadi pastikan kamu persiapkan diri ketika pesawat ingin take off ataupun landing.


Itulah beberapa Tips dari kami agar kamu lebih merasa releks ketika ingin mencoba menaiki pesawat pertama kali, apabila kamu ingin mencoba naik pesawat dengan sentosa wisata, kami juga menyediakan berbagai Paket Tour Liburan yang sudah include tiket pesawat! Seperti Paket Tour Dubai, Paket Tour Bangkok, Paket Tour Korea. Pastikan kamu berlibur bersama Sentosa Wisata.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Pertama Kali Naik Pesawat ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/05/tips-pertama-kali-naik-pesawat.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702