Tempat Wisata di Bangkok Wat Arun

Diposting oleh harry

Tempat Wisata di Bangkok Wat Arun.Travel Lovers, Pagi ini kita akan menambah wawasan anda mengenai Kota Bangkok. Salah satunya adalah tempat wisata yang cukup terkenal ini Wat Arun. Jika anda berkunjung ke Bangkok dengan Tour and Travel atau pun berjalan sendiri, tempat ini merupakan tempat wajib dikunjungi oleh wisatawan, kalau belum ke Wat Arun itu belum ke Bangkok.



Wat Arun, secara lokal dikenal sebagai Wat Chaeng, terletak di tepi Barat (Thonburi) Sungai Chao Phraya. Menjadi salah satu candi paling menakjubkan di Bangkok, tidak hanya karena lokasi tepi sungai, tetapi juga karena desain sangat berbeda dengan candi-candi lain yang anda kunjungi di Bangkok. Wat Arun (atau candi fajar) sebagian terdiri dari Menara dihias warna-warni dan berdiri megah di atas air.

Wat Arun terletak di seberang Wat Pho, sehingga sangat mudah untuk menuju kesini. Dari dermaga perahu Sapphan Taksin Anda dapat naik perahu sungai yang berhenti di pier 8. Dari sini perahu kecil membawa Anda dari satu sisi sungai yang lain untuk hanya 3 baht. Masuk ke Candi  ini adalah 100 baht. Candi ini buka setiap hari dari 08:30 hingga 17:30.

Kami akan merekomendasikan menghabiskan setidaknya satu jam yang mengunjungi Candi. Meskipun Wat Arun dikenal sebagai Kuil Fajar, tempat ini  benar-benar menakjubkan saat matahari terbenam, terutama ketika menyala di malam hari. Waktu yang paling tenang untuk mengunjungi, bagaimanapun, adalah pagi, sebelum orang banyak.

Dinner Cruise Bangkok dengan Latar Belakang Wat Arun 


Mengingat keindahan arsitektur dan porselen hal ini tidak mengherankan bahwa Wat Arun dianggap oleh banyak sebagai salah satu candi terindah di Thailand. Puncak menara (prang) di tepi Sungai Chao Phraya adalah salah satu Land Mark terkenal di Bangkok. memiliki puncak menara megah yang lebih dari 70 meter, didekorasi indah dengan potongan-potongan kecil kaca berwarna dan porselen Cina dan dibuat dengan sangat detail.

Anda dapat mendaki  menara tengah (prang) jika mau, tapi harus hati2 karena  sangat curam walaupun ada pagar utk  menyeimbangkan diri dan bersandar. Naik itu sama susahnya dengan turun! Ketika Anda mencapai titik tertinggi Anda dapat melihat Sungai Chao Phraya yang berkelok-kelok dan Grand Palace dan Wat Pho berlawanan. Sepanjang dasar menara ini  ini terdapat patung-patung prajurit Cina dan hewan.

Meskipun Wat Arun adalah yang sangat populer bagi wisatawan, Tempat ini juga merupakan tempat ibadah bagi umat Buddha. Pastikan Anda berpakaian dengan tepat.


Sejarah
Wat Arun terinspirasi dari  Raja Taksin ditahun 1768. Hal ini diyakini bahwa setelah pertempuran jalan keluar dari Ayutthaya, yang diambil oleh tentara Birma saat itu, ia tiba di candi ini saat  fajar . Ia kemudian merenovasi candi ini dan menamainya Wat Chaeng, Kuil Fajar. Ini  menjadi rumah dari Emerald Buddha, sebelum di pindahkan ke Grand Palace, dan bisa kita lihat disitu saat ini.

menara Tengah  diperpanjang selama pemerintahan Rama III (antara 1824 dan 1851), dan sekarang adalah salah satu situs yang paling sering dikunjungi di Thailand. Itu juga Rama III yang menambahkan dekorasi menara dengan porselen, sehingga berkilau terkena sinar matahari.

Wat Arun
Jam buka: 08:00-17: 30
Lokasi: Terletak di sisi barat Sungai Chao Praya (seberang dermaga Thien Tha)

Nah ini cerita Tempat Wisata di Bangkok yang Ok , yaitu Wat Arun, nanti kita akan bahas tempat2 lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Untuk bisa ke Wat Arun ,anda bisa memilih Paket Tour Bangkok Pattaya yang kami punyai.

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tempat Wisata di Bangkok Wat Arun ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2015/09/tempat-wisata-di-bangkok-wat-arun.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702