Keutamaan Madinah Al-Munawwarah

Diposting oleh Unknown


Madinah Al-Munawwarah, Kota Kenabian , adalah kawasan suci dan mulia yang kedua. Orang yang enggan untuk mengunjunginya dan Sholat di Masjid Nabawi adalah orang yang sungguh amat lalai.
Kami Sentosa Wisata mengajak Anda untuk Umroh Akhir Tahun bersama kami

Keutamaaan-Keutamaan Madinah
Madinah Al-Munawwarah memiliki banyak keutamaan , diantaranya adalah :

1. Di dalamnya terdapat Masjid Nabi Muhammad SAW , Beliau bersabda , " Sholat di Masjidku ( Masjid Nabawi ) lebih utama daripada seribu sholat di masjid lainnya , selain Masjidil Haram, "

2. Madinah merupakan kota suci yang aman , Allah SWT menjadikan Madinah Al-Munawwarah sebagai kota suci yang aman , Rasulullah bersabda, " Sesungguhnya Ibrahim menjadikan Makkah Tanah Suci dan aku menjadikan Madinah Tanah Suci diantara tepinya. Tidak boleh ditebang kayu berdurinya dan tidak boleh diburu binatang buruannya."

3. Madinah adalah kota yang diberkahi . Nabi Muhammad SAW bersabda , " Ya Allah ! Berilah berkah buah-buahan kami , berilah berkah kota kami , berilah berkah gantangan kami ( sehingga di antara kami tidak sering mengu-rangi timbangan ) dan berilah berkah mud kami , Ya Allah sesungguhnya Ibrahim adalah hamba mu , kekasih-mu dan Nabi-Mu,. Dan sesungguhnya aku adalah hamba-Mu dan Nabi-mu. Dia ( Ibrahim telah berdoa ( yang baik ) kepada-Mu untuk Makkah dan sesungguhnya aku berdoa ( yang baik ) kepada-Mu untuk Madinah, seperti apa yang dimohonkannya kepada-Mu untuk Makkah, dan keberkahanjuga sepertinya."

4. Madinah adalah negeri keimanan. Sesungguhnya Madinah adalah tempat kembalinya keimanan, sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad SAW , " Sesungguhnya keimanan akan kembali ke Madinah seperti kembalinya seekor ular ke dalam lubangnya ".

5. Bebas dari Dajjal dan Tha'un . Dajjal dan Tha'un tidak akan bisa masuk Madinah. Nabi Muhammad SAW bersabda , " Di pintu-pintu masuk Madinah terdapat para malaikat sehingga wabah Tha'un dan Dajjal tidak bisa memasukinya."

6. Tinggal dan menetap di Madinah adalah sebuah kebaikan, Nabi Muhammad SAW bersabda, " Akan datang suatu zaman ketika seorang laki-laki mengajak saudara sepupunya atau kerabatnya yang lain, ' Marilah bersenang-senang !' Padahal Madinah itu lebih baik bagi mereka, seandainya mereka mengetahui. Demi Tuhan yang jiwaku berada dalam genggaman tangan-Nya, setiap orang dari mereka meninggalkan Madinah karena tidak menyukainya, maka Allah akan menggantikan dengan orang yang lebih baik daripadanya. Ketahuilah, sesungguhnya Madinah itu seperti alat peniup api yang akan mengeluarkan segala yang kotor ( orang kafir dan munafik ) . Hari Kiamat tidak akan terjadi sebelum Madinah mengeluarkan orang-orang jahat yang berada di dalamnya seperti alat peniup api yang menyisihkan kotoran besi. ", Rasulullah juga bersabda, " Tidaklah seseorang dari umatku bersabar terhadap cobaan Madinah dan kesulitannya kecuali aki akan memberikan syafaat kepadanya atau menjadi saksi baginya pada Hari Kiamat ".

Keutamaan Madinah Al-Munawwarah
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Keutamaan Madinah Al-Munawwarah ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2013/09/keutamaan-madinah-al-munawwarah.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702