Serunya Berwisata di Sungai Chao Phraya Bangkok

Diposting oleh Asdianawaty

Serunya Berwisata di Sungai Chao Praya Bangkok

Sungai Chao Phraya di malam hari | Paket Tour Bangkok Pattaya
Sungai Chao Phraya di malam hari

Bangkok adalah salah satu kota wisata favorit orang-orang Indonesia setelah Singapura dan Malaysia. Terdapat banyak destinasi wisata yang dapat di kunjungi selama berlibur di Bangkok selain kaya akan kuil-kuil Budha, Bangkok juga terkenal sebagai surga belanja murah, surga kehidupan malam, wisata kuliner dan juga pusat pemeliharaan kecantikan dan spa, tak ketinggalan juga wisata air yang sangat terkenal diantaranya adalah Sungai Chao Phraya.

Sungai Chao Phraya adalah sungai utama di Thailand dengan panjang sekitar 372 kilometer yang membentang dan berakhir di Teluk Thailand. Lembah Sungai Chao Phraya, wilayah-wilayah di sekitar Bangkok dan provinsi-provinsi terdekat berdiri di atas lahan dataran rendah dan delta-delta sungai yang menuju ke arah Tanjung Bangkok sekitar 30 km di sebelah selatan pusat kota. Kondisi inilah yang menyebabkan timbulnya sebutan “Venice dari Timur” atas kota Bangkok dikarenakan banyaknya kanal-kanal dan saluran-saluran air yang membagi wilayah kota Bangkok menjadi sebidang tanah kecil yang terpisah-pisah.
Peta Sungai Chao Phraya |  Paket Tour Bangkok Pattaya
Peta Sungai Chao Phraya
Menyusuri Sungai Chao Phraya menjadi salah satu agenda utama yang dapat anda lakukan saat berlibur ke Bangkok. Beberapa tempat wisata yang ada di sepanjang sungai ini adalah Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, dan lain-lain.

Mengunjungi Grand Palace anda akan disuguhi keindahan Kuil dengan stupa berlapis emas Wat Phra Kaeo, lengkap dengan penjaga pintu gerbang mahluk raksasa yakhsa. Di dalam komplek Grand Palace terdapat berbagai objek lain seperti siwalai garden, dusit throne hall, Chakri Maha Prasat aula singgasana , dan museum. Butuh waktu sekitar 2 (dua) jam untuk mengeliling semuanya.


Grand Palace Bangkok | Paket Tour Bangkok Pattaya
Grand Palace

Destinasi lain adalah Wat Pho dimana lokasinya bersebelahan dengan Grand Palace, yaitu kira-kira 15 menit jalan kaki dari Grand Palace. Wat Pho adalah kuil tertua dan terbesar di Bangkok dimana memiliki Patung Budha Tidur terpanjang yaitu sepanjang 46 m dan setinggi 15 m. Dipelataran Wat Pho juga terdapat arca dan stupa yang dilapisi mosaik (+/- 100 arca).


Wat Pho Bangkok | Paket Tour Bangkok Pattaya
Patung Buddha Tidur  Bangkok | Paket Tour Bangkok Pattaya
Patung Buddha Tidur  Bangkok

Wat Arun atau yang biasa disebut dengan Kuil Fajar juga menjadi salah satu detinasi di sepanjang Sungai Chao Phraya. Wat Arun yang dihiasi porselen warna warni, terdapat sebuah menara atau Phrang yang tinggi dengan 3 tingkatan anak tangga kira-kira 81 meter tingginya. Anda dapat menikmati keindahan Sungai Chao Phraya dan kehidupan seputar Wa Arun dari ketinggian menara ini. Meskipun dijuluki Wat Arun alias Kuil Fajar, tapi justru kuil ini sangat indah terlihat kala matahari tenggelam di timur sungai.

Wat Arun  Bangkok | Paket Tour Bangkok Pattaya
Wat Arun  Bangkok

Untuk menyusuri Sungai Chao Phraya terdapat beberapa pilihan kapal atau bus air. Chao Phraya Express Boat adalah salah satu alat transportasi yang dapat digunakan saat menyusuri sungai ini, ia melintas di atas atas Sungai Chao Phraya dan berhenti di beberapa dermaga.

Chao Phraya Express dapat menggunakan tiket terusan, artinya dari pagi sampai sore bisa naik turun kapan di berbagai terminal sepanjang sungai itu tanpa harus bayar lagi (150 Bath/orang/day). Jika tidak pakai tiket terusan, maka dikenakan biaya 25 bath sekali jalan.

Selain itu Chao Phraya Express juga dapat dibedakan menurut warna bendera. Perbedaan warna bendera pada boat membedakan pula jam operasional, rute, serta harga tiket. Tiket boat berbendera oranye bertarif 15 baht untuk jarak jauh atau dekat beroperasi dari jam 6 pagi sampai jam 7 malam, boat berendera warna hijau bertarif 13, 20, atau 32 baht tergantung jarak, boat berbendera kuning bertarif 20 atau 29 baht bergantung pada jarak yang ditempuh.

Untuk menaiki transportasi ini, misalnya menaiki Chao Phraya Express Boat berbendera oranye, anda menunggu di dermaga kemudian naik ke dalam boat. Selanjutnya anda akan dimintai uang 15 baht dan akan diberikan tiket. Setelah itu turun di dermaga tujuan Anda.

Tips agar tidak kesasar turun di dermaga mana, sebaiknya Anda membawa peta Bangkok yang bisa Anda dapatkan di pusat informasi turis di bandara atau tempat lain. Jika anda ingin menyusuri Sungai Chao Phraya dengan lebih leluasa, maka anda dapat menyewa perahu namun dengan tarif yang lebih mahal tentunya.

Eksotisme Sungai Chao Phraya juga dapat anda nikmati di malam hari. Salah satu Pasar Malam yang ada di pinggir sungai Chao Phraya ini adalah Pasar Malam Asiatique yang berlokasi di pinggir Sungai Chaopraya yang merupakan kombinasi Mall dan Pasar Malam. Asiatique merupakan suatu pusat perbelanjaan baru yang menggabungkan konsep mall dan pasar malam. Disebut pasar malam karena jam bukanya dari jam 5 sore sampai 12 malam. Mall ini dibangun di dermaga bekas the East Asiatic Company, sebuah perusahaan pengeksport kayu jati tahun 1900 an. Beragam souvenir dapat kita temui di sini pakaian, dan restoran berada di pasar ini.

Pasar Asiatique Bangkok | Paket Tour Bangkok Pattaya
Pasar Asiatique Bangkok
Bagaimana, menarik bukan untuk Berwisata di sungai Chao Phraya ini ? Andapun dapat menikmati Serunya Berwisata di Sungai Chao Praya Bangkok ini dalam Paket Tour Murah ke Thailand 2014 2015.

Silahkan menghubungi Customer Service kami 021-8610571, 081806657775, 081297806480 untuk memesan berbagai Paket Tour Murah Thailand 2014 yang dapat di sesuaikan dengan budget anda serta menyesuaikan dengan jadwal perjalanan anda.

Semoga Bermanfaat
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Serunya Berwisata di Sungai Chao Phraya Bangkok ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2013/09/Serunya-Berwisata-di-Sungai-Chao-Praya-Bangkok.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702