Paket Napak Tilas Para Nabi di Mesir Jordan Palestina

Diposting oleh modi

Assalamu`alaikum, pecinta tour muslim apa kabar?

Sebagai umat muslim yang taat, kita diperintahkan untuk mencintai nabi Muhammad SAW dan para nabi sebelumnya. Salah satu wujud kecintaan kkita terhadap nabi adalah mengikuti sunnahnya dan mempelajari sejarah perjalannan hidup nabi sejarah kenabian. Dalam Paket Napak Tilas Para Nabi, jamaah Sentosa Wisata akan diajak untuk mengikuti perjalanan dan merenungi sejarah perjuangan Nabi.Kami akan memandu anda untuk mengarungi sejarah Nabi-Nabi berserta mendalami peninggalan para Nabi seperti yang ada di  kitab suci Al-qur`an. Mata dan hati anda akan menyaksikan sendiri betapa mulia perjuangan para Nabi menegakkan perintah Allah SWT. Sehingga setelah kita mengikuti tour ini diharapkan selain bersenang senang berwisata, tetapi juga mendapatkan banyak hikmah; ilmu kita bertambah yang selama ini kita hanya baca di buku atau hanya mendengar ustadz bercerita dan akhirnya kita bisa menyaksikannya sendiri,  insya Allah suasana batin kita juga bertambah yang menjadikan iman kita kepada Allah SWT  bertambah berkali lipat.


Tanggal keberangkatan 8-23 Oktober 2015. Berikut ini adalah panduan acara  dari Paket Tour Napak Tilas Para Nabi :


Hari  01,  Kamis 08 Oct  :  JAKARTA - CAIRO  – GIZA - CAIRO
kita  berkumpul di Bandara Soekarno Hatta terminal 2. Insyaallah kita akan akan menuju negara Mesir / Egypt dengan Etihad Airlines . via Abudhabi. Tiba di Ibukota Mesir yaitu Cairo. Langsung mengunjungi Museum Egyptian  dan di dalamnya ada   mumi Fir’aun  yang masih terawat dengan baik sejak sebelum masehi sampai  sekarang Mengunjungi  Tiga  Piramid di dataran Tinggi Giza dibangun untuk  tiga Firaun.

Hari  02,  Jum’at  09 Oct  : CAIRO  - ASWAN
menuju Masjid Husein  (cucu Nabi Muhamad SAW) dan berbelanja di Khan Khalili Bazaar.  Menghunjungi Citadel of Saladin, Masjid Moh Ali . kemudian dengan naik kereta malam  dari Cairo menuju  kota Aswan

Hari  03, Sabtu  10 Oct   : ASWAN – ABU SIMBEL – ASWAN  - KOMOMBO
Tiba di Aswan (makan pagi di sajikan di kreta api) diantar ke Sungai Nil, untuk check in kapal pesiar Sungai berbintang 5.Melanjutkan perjalanan ke kota Abu Simbel dengan bus. Abu Simbel adalah dua bukit yang diukir berbentuk patung fir’aun Ramsis II yang berjumlah 4 patung dan patung istri tercintanya yang bernama Nefertari. Dalam sejarah fara’inah, ada dua fira’un yang membangun situs ma’bad untuk istrinya yakni Ramsis II untuk Nefertari dan Akhneten untuk Nefertiti. Mengunjungi  bendungan Aswan.  Mengunjungi  Taman Botanical .Mulai  Berlayar  menuju Komombo didalam perjalanan melihat Aga Khan Mausoleum dan Pulau Kitchener. 

Hari 04, Minggu  11 Oct  : KOMOMBO - EDFU
Tiba di Komombo mengunjungi Unfinished Obelisk,mengunjungi the Temple of Sobek : kuil yang dibangun oleh Thutmosis III,  fir’aun ke enam dari dinasti ke delapan belas Thutmosis memimpin Hatshepshut. Pembangunan kuil  bertujuan untuk menghormati salah satu dewa yaitu Sobek, dewa yang berbadan manusia dan  berkepala buaya. Sobek sering dikaitkan dengan dewa keburukan  lalu berlayar menuju Edfu  adalah  pemerintahan keturunan Ptolemeus dari Yunani. 

Hari  05, Senin   12 Oct   : EDFU - LUXOR  
Tiba di Edfu, mengunjungi kuil  Horus di dirikan pada masa Cleopatra VII pada tahun  237 SM. Horus adalah nama dewa kebaikan  pelayaran dilanjutkan ke Luxor. Berlayarke Luxor melalui Esna Lock (kunci Esna). Tiba di Luxor mengunjungi  Kuil  Karnak dipenuhi dengan 134 buah gigantic columns dengan  ruangan super besar yang tak berujung, di kedua sisi gerbang utama sebelum lorong Great Hypostyle berdiri patung granit Raja Ramses II. Dan pada jantung kompleks Kuil  Karnak terdapat  Kuil Anum yang didedikasikan untuk raja para dewa.  terdapat juga danau sakral dimana pada  Kuil  Luxor .  

Hari  06, Selasa  13 Oct   : LUXOR - CAIRO
Hari ini berakhir sudah pelayaran kita,setelah makan pagi check out dari kapal lalu kita akan mengunjungi Luxor timur merupakan pusat aktivitas peradaban dimana segala mahluk hidup lahir, tumbuh, dan menjalani kehidupan. Sedangkan Luxor barat merupakan lokasi kubur/makam dan kuil penyembahan dewa kematian.   atau dikenal juga dengan sebutan Thebes. Setelah menyeberang Nil perhentian pertama di Colossi of Memnon, namun kemegahan Colossi of Memnon hanya tersisa dengan dua patung Pharaoh Amenhotep III yang berposisi duduk dan tangan menangkup lutut serta pandangan ke arah timur Nil. Mengunjungi Kuil Hatshepsut. Hatshepsut adalah pharaoh wanita yang sukses memerintah selama 20 tahun .  Malam hari Penerbangan dari Luxor menuju Sharm El Sheikh via Cairo  dengan Egypt air.  

Hari  07. Rabu  14 Oct  : CAIRO- SHARM EL SHEIKH -  ST.CATHERINE - MT.SINAI
Pagi hari melanjutkan penerbangan Cairo ke Sharm el Sheikh lalu menuju  ST. Catherine, di lembah ini terdapat sebuah biara  bernama Saint Catherine yang dibangun pada abad ke 6 M. Nama ini diambil dari nama seorang anak pemimpin Alexandria ketika itu yang disiksa karena memeluk agama Kristen. Setelah itu ziarah makam Nabi Saleh dan Nabi Harun serta patung `ijl (anak lembu) yang  dibuat oleh Samiri ketika Nabi Musa berkontempalsi  selama 40 hari.

Hari  08, Kamis  15 Oct  :  MT.SINAI – TABA BORDER -JERUSALEM
Dini hari  Perjalanan menuju  Gunung Sinai. Tiba di gunung Thur inilah Nabi Musa As  berbicara dengan Allah Swt, ketika menerima wahyu (Ten Commandments). Gunung ThursinaTerletak pada ketinggian 2500 m dari permukaan laut. Setelah santap pagi menuju  perbatasan  Thaba  adalah batas tiga negara antara Mesir, Israel dan  Yordania.melanjutkan perjalanan ke kota Jerusalem . Dalam perjalanan melewati jalan yang membelah kota  Eilat,Kota Tunis modern di ujung Selatan Israel,ditepi Laut Mati  juga  melewati  daerah kaum  Sodom dan Gumorah (nabi Luth As). Tiba di Jerusalem check in hotel.

Hari  09, Jum’at  16 Oct :  JERUSALEM – HEBRON – BETHELHEM – JERUSALEM
 Sholat tahajud dan Subuh di Masjidil Aqsho, setelah itu  menuju kota Hebron , dimana terdapat makam dari Nabi I brahim dan  keluarganya  yaitu Nabi Ibrahim As, Nabi Ya'kub As dan Nabi Ishak As. Lalu menuju Betlehem adalah  Tempat lahir Nabi Isa As  sekarang menjadi Gereja Basilika (Gereja Nativity). Setelah itu kembali ke Jerusalem untuk solat Jum’at di Masjid Al-Aqsa yang dulunya dikenal sebagai Baitul Maqdis, merupakan kiblat shalat umat Islam yang pertama sebelum dipindahkan ke Ka'bah. Mengunjungi Dome of the Rock  ditempat inilah peristiwa Isra-Mi’raj Rasulallah SAW.  Qubbah Sakhra dibangun secara bersama-sama oleh tiga bangsa dunia, Arab, Romawi dan Turki dengan arahan dua insinyur terkenal, Raja bin Hayah al-Kindi (salah seorang ilmuwan Chechnya) dan Yazid bin Salam (ilmuwan Al-Quds ). mengunjungi Mt.Zion, terdapat  Basilika Dormitio (Tertidurnya Bunda Maria) Basilika ini berdiri di Bukit Sio, di dalam Basilika Dormitio  terdapat Senakel ( Ruang Perjamuan   dan Makam Nabi Daud As. Melewati Jalan Salib Via Dolorosa dan berakhir di Gereja Makam Suci dan Masjid Umar bin Khatab Ra. Juga mengunjungi Tembok Ratapan, yang saat ini menjadi tempat paling suci bagi umat Yahudi dunia



 Hari 10, Sabtu 17 Oct :  JERUSALEM  – LAUT MATI  -JERICHO-JERUSALEM
berendam di Laut mati dan  melanjutkan perjalanan ke  kota Jericho, Letaknya 280 m di bawah permukaan laut . Berdasarkan penggalian (yangdimulai pada tahun 1868) diketahui bahwa kota Yerikho sudah ada sejak 10 ribu tahun yang lalu,  

Hari 11,  Minggu  18 Oct  : JERUSALEM -TEL AVIV -– HAIFA-AKKO 
Menuju kota Akko , dengan melewati Tel Aviv, kota termodern di Israel . Kita singgah di Jaffa, kotanya Nabi Yunus As, yang pernah tinggal didalam perut ikan selama 3 hari lalu kota  Haifa, kota pelabuhan terbesar pusat industri di Israel, juga mengunjungi maskot kota Haifa  ialah kuil pusat kebudayaan kepercayaan Bahai, dengan kubah emas yang berkilauan dengan megahnya, Bahai berasal dari Persia pada tahun 1844 juga mengunjungi Caesarea,  kota terbesar pada zaman Romawi, kita  melihat dari dekat Aquaduct Theater yang dibangun Herodes.  kemudian tiba di kota  Akko   terletak di tepi Laut Tengah di sebelah barat dataran tinggi Golan dan merupakan kota bersejarah tertua di Palestin

Hari 12, Senin 19 Oct  : AKKO- CANA – NAZARET  – GALILEA -TIBERIAS 
Pagi hari perjalanan  melewati Dataran Golan (perbatasan antara Israel-Syria & Libanon) dan kota  Cana yaitu tempat Nabi Isa As melakukan mujijatNya yang pertama mengubah air menjadi anggur pada suatu pesta perkawinan lalu ke kota Nazareth,    mengunjungi Basilica of the Announciation, dimana Maria menerima kabar  Gembira.Menuju kota Yardenit, dipinggir Sungai Yordan, tempat Nabi Isa As dibaptis oleh Nabi Yahya As. Lalu ke  Capernahum yang dikenal The Town Of Jesus. menyusuri Danau Galilea, di sepanjang danau Galilea merupakan sejarah   sejumlah peristiwa perjalanan nabi Isa As  diakhiri perjalanan hari ini dengan istirahat di Kota Tiberias. 

Hari  13, Selasa  20 Oct : TIBERIAS – SHEIKH HUSEIN BORDER – AMMAN
Hari ini kita akan meninggalkan Palestina menuju Jordania melalui Sheikh Husein Border. Tiba di ibu kota Jordania yaitu Amman, check in hotel.

Hari  14, Rabu  21 Oct  : AMMAN
Mengunjungi  Ashabl Kafi, Mt. Nebo dan Citadel (tembok kota)

15, Kamis 22 Oct : AMMAN – ABUDHADI  
Pagi hari kita akan meninggalkan Jordania  kembali ke Tanah air via Abudhabi

Hari 16,  Jum’at :  JAKARTA
Insyaallah tiba di Jakarta dengan tambahan ilmu dan kenangan yang tak terlupakan. 


HARGA  USD. 3.550,- /PAX ALL IN  

Harga Sudah Termasuk :
• Ticket ekonomi Class-
* Akomodasi sesuai program (Twin Share)
* Visa Israel/Yordania/Uni Emirate Arab
* Makan & minum sesuai program
* Guide & Tour leader
* Bagasi 20 Kg/orang (Sesuai ketentuan airlines)

Harga Tidak Termasuk :
• Airport Tax dan Handling Rp. 175.000
* Melihat Mummy Firaun di Egyptian Museum
* Keperluan pribadi : telepon, laundry, makan & minum di luar program, obat pribadi dll.
* Kelebihan bagasi di luar ketentuan airlines
* Asuransi perjalanan dan kesehatan (sangat dianjurkan)

Jadwal : 8- 23 Oktober 2015


Pecinta Tour Muslim, sesuatu yang baru akan anda dapatkan, pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dikarenakan jumlah rombongan tour terbatas, pastikan anda sudah booking terlebih dahulu.
Untuk pendaftaran bisa melalui email atau telpon kami.

http://www.enjoy-wisata.com/p/memuat.html
021-8610571, 081297806480 , 08990830702, 081806657775, 085692001204

Paket Napak Tilas Para Nabi
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Paket Napak Tilas Para Nabi di Mesir Jordan Palestina ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2013/05/paket-napak-tilas-para-nabi.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702