Tradisi Lebaran di Malaysia

Diposting oleh Enjoy Wisata

Bulan ramadhan sudah di depan mata, mari sucikan hati dan bersihkan diri untuk memulai ramadhan tahun ini. Indonesia adalah penduduk muslim terbanyak di Asia yang berarti tradisi menyambut ramadhan pasti meriah, namun berlaku juga untuk negara sebrang atau Malaysia yang mempunyai tradisi tersendiri untuk menyambut ramadhan. Nah kira-kira apa saja ya tradisi Malaysia ketika bulan ramadhan tiba? Yuk kita ulas!

Tidak Ada Takbir Keliling


Jangan heran apabila kamu tidak menemukan takbir keliling ketika menyambut bulan ramadhan ini, karna sebagian orang-orang malaysia turut mudik ke kampung halamannya, sehingga jalan-jalanan yang ada di kota akan terasa sepi. Sama hal nya Indonesia, yang akan ramai adalah jalur menuju kampung halaman.

Anak Yatim - Dhuafa Dimuliakan


Berbeda dengan hal-nya di Indonesia, Pemerintah malaysia serta masyarakat malaysia sangat memuliakan Anak Yatim dan Dhuafa ketika bulan ramadhan tiba. Mulai dari memberi sumbangan dengan menghampiri rumah nya, memberikan santunan yang sangat banyak, serta Anak yatim dan dhuafa dijamin sekolah gratis bahkan sampai perguruan tinggi (sekolah kerajaan).

Takbir hanya sebentar


Hal ini juga berbeda dengan Indonesia yang biasanya Takbir di Indonesia selalu berkumandang semalam penuh tapi di Malaysia hanya terdengar takbir ketika selesai shalat isya berjamaah saja. Itu karna pengurus masjid disana tidak seramai di Indonesia yang setiap RW mempunyai pengurus masjid tersendiri.

Harga Bahan Pokok Stabil


Di Malaysia juga tidak mematok bahwa menjelang bulan ramadhan harga-harga bahan pokok disana akan melonjak naik drastis seperti di Indonesia, melainkan toko-toko di Malaysia akan berlomba untuk memberikan promosi besar-besaran dalam bentuk memeriahkan bulan ramadhan.

Ramadhan Buffet


Sudah menjadi tradisi selama bulan puasa jika banyak hotel, restoran, dan tempat makan yang mengadakan buffet ramadhan atau yang biasa dikenal dengan makan sepuasnya. Jika kamu jalan-jalan ke Malaysia pada bulan Puasa, kamu harus mencoba sensasi buka puasa ala buffet ramadhan, dimana kamu cukup bayar per orang dan dapat menikmati seluruh hidangan yang disajikan, baik makanan dan minuman. Jika biasanya konsep makan buffet di Indonesia selalu diterapkan di restoran-restoran yang berlokasi di mall atau hotel, maka lain hal nya di Malaysia. kamu dapat menikmati buffet spesial ramadhan di tempat makan foodcourt ataupun tempat makan biasa dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah beberapa tradisi bulan ramadhan di Malaysia yang berbeda dengan Indonesia. Apabila kamu ingin mencoba wisata sekalian berlebaran ke Malaysia, kami juga menyediakan beberapa Paket Tour Lebaran ke Malaysia dengan harga yang pastinya murah dari travel lainnya. Info lebih lanjut mengenai Paket Tour Lebaran ke Malaysia, bisa langsung menghubungi costumers service kami di WA 0812 9780 6480 / 0878 8937 5533 / 0856 9200 1204 / 0899 0830 702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tradisi Lebaran di Malaysia ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://www.enjoy-wisata.com/2018/05/tradisi-lebaran-di-malaysia.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702