Tips Belanja Lebaran di Luar Negeri

Diposting oleh Enjoy Wisata

Bagi sebagian orang besar, tujuan utama untuk jalan-jalan keluar negeri adalah mendapatkan barang-barang yang tidak masuk di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau alias murah. Tak heran, banyak sekali wisatawan yang tertahan di bea cukai karna terlalu banyak membawa barang belanja dan harus membayar pajak terlebih dahulu agar barang yang sudah dibeli bisa dibawa pulang ke rumah. Kali ini kita akan memberikan tips untuk kamu yang suka sekali berbelanja keluar negeri. Tips ini bukan untuk meloloskan barang-barang kamu dari pajak bea cukai yaa, melainkan tips agar kamu bisa berbelanja di luar negeri dengan tentram dan aman.

Pisahkan Uang Koin


Mungkin hal ini masih banyak yang tidak mempedulikannya, secara orang-orang Indonesia males sekali memisahkan uang koin dengan uang kertas. Bahkan uang koin di Indonesia pun seperti tidak ada artinya. Tapi hal ini berbeda apabila kamu ingin pergi keluar negeri. Kamu harus memisahkan uang koin dengan uang kertas agar mempermudah pembayaran. Secara banyak sekali vending machine yang menerima pembayaran menggunakan uang logam. Seperti di Jepang misalnya.

Belanja di Tempat Termurah


Banyak sekali tempat belanja yang murah di berbagai negara, pastikan kamu sudah mengetahui dimana saja lokasi-lokasi tempat belanja yang murah, mengetahui jam buka dan tutup tempat tersebut, hingga kapan saja tempat itu akan ramai dan sepi. Dengan mengetahui itu, ini memudahkan kamu untuk berbelanja dengan tentram di negara tersebut.

Tawar-Menawar


Kata siapa tawar menawar hanya bisa dilakukan di Indonesia, di sebagian tempat belanja di luar negeri juga masih menerima opsi tawar menawar. Misalnya saja di tempat belanja Hongkong, kamu bisa menawar harga hingga setegah dari harga yang tertera di label harga. Jadi sebelum kamu berniat untuk berbelanja di luar negeri, pastikan kamu sudah mempunyai ilmu tawar menawar yang handal.

Hindari Berbelanja Dengan Kartu Debit


Masih banyak orang yang menganggap aman apabila berbelanja menggunakan kartu debit, bagi di negara sendiri memang tidak apa-apa berbelanja menggunakan kartu debit, namun apabila kamu berbelanja di negara tetangga disarankan untuk menghindari pemakaian kartu debit. Bertransaksi dengan kartu debit memang mudah namun hal tersebut tidak terlalu aman. Kartu debit diketahui kurang protektif dibanding kartu kredit jika terjadi kehilangan atau pencurian informasi.

Baca Juga : Tips Liburan Irit

Simpan Bon


Tips terakhir yang sangat penting adalah pastikan kamu selalu menyimpan bon belanja ketika bepergian ke luar negeri. Tips belanja ke luar negeri ini sering terlupakan ketika banyak aktivitas atau sedang teledor. Menyimpan bon sangat dibutuhkan untuk pengembalian pajak di bandara atau ketika ingin menukar barang. Jadi bon ini menjadi salah satu yang penting untuk mengeluarkan atau mengurangi biaya pajak barang-barang yang sudah di beli.

Itulah beberapa tips berbelanja di luar negeri dari kami, apabila kamu ingin berbelanja ke beberapa negara, kami juga menyediakan berbagai paket tour yang cocok untuk menemani berbelanja kamu. Mulai dari Paket Tour Hongkong, Paket Tour Bangkok, dan Paket Tour 3 Negara. Dengan menggunakan Paket Tour dari Sentosa Wisata, kamu bisa mengunjungi berbagai lokasi berbelanja yang murah meriah.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Belanja Lebaran di Luar Negeri ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/05/tips-belanja-luar-negeri.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702