Olahraga Ekstrim di Alam Terbuka

Diposting oleh Enjoy Wisata

Olahraga memang sudah semestinya dilakukan minimal seminggu sekali agar tubuh dan kesehatan kita selalu fit. Banyak sekali pilihan olahraga yang mudah untuk dilakukan tanpa perlu ke tempat gym ataupun taman terbuka, mulai dari workout dikamar dengan melakukan gerakan push up, sit up, jumping jack, dll. Namun, banyak juga pilihan olahraga di alam terbuka yang terbilang ekstrim. Berikut ini adalah olahraga ekstrim di alam terbuka yang mungkin kamu mau mencobanya suatu hari nanti.

Berlari di Pegunungan


Pernahkah kamu merasakan berlari di Pegunungan? Kalau belum, ini bisa menjadi pilihan pertama untuk melakukan olahraga ekstrim di alam terbuka. Baru-baru ini terdapat event yang mengajak para pelari menikmati suasana yang berbeda, bukan berlari diatas aspal ataupun treadmill melainkan berlari diatas Gunung Rinjani.

Event yang dinamakan Rinjani 100 ini sudah berlangsung hingga 2 tahun dan tahun ini kembali di gelar pada tanggal 4-6 Mei 2018. Event ini terdiri dari beberapa kategori mulai dari 100 K, 60 K, 36 K dan 27 K. Di perkirakan peserta yang ikut lomba lari di Gunung Rinjani tahun ini sebanyak 1.144 peserta. Kamu mau mencobanya? Pastikan persiapkan fisik yang fit ya!

Sky Diving


Olahraga ekstrim yang satu ini juga cukup menarik, meski begitu, sangat berbahaya dan bisa saja mengancam nyawa jika terjadi suatu kesalahan yang tak diinginkan. Olahraga ini akan membuatmu merasakan terjun dari langit melalui pesawat dengan menggunakan parasut. Olahraga ini kabarnya juga akan masuk salah satu cabang olahraga di pentas Asia Games. Untuk melakukan olahraga ini, di Thailand Sky Adventures menawarkan biaya sekitar 11.000 Bath atau sekitar Rp 4 juta untuk sekali loncat. Menarik bukan?

Surfing


Olahraga selancar air atau surfing adalah olahraga yang bisa dibilang ekstrim. Surfing sendiripun tumbuh dan mulai berkembang di Amerika, sekitar tahun 1960-an tepatnyan di Hawaii. Karena daerah tersebut memiliki ombak yang pecah serta bertahap yang sangat cocok digunakan untuk olahraga selancar air (surfing) ini. Penyebaran olahraga selancar air ini dimulai dan dapat dirasakan di penjuru dunia sekitar tahun 1964 tanpa kecuali di Indonesia yang memiliki luas laut 96.079,15 km². Sudah banyak yang menyediakan alat-alat surfing di pinggiran pantai dan banyak juga yang menyediakan jasa pelatih untuk berlatih surfing.

Arung Jeram


Meluncur di sungai dengan arus deras yang penuh batu, tentu saja olahraga ini termasuk ekstrim. Arung jeram untuk pemula biasanya dilakukan di sungai yang arusnya lebih tenang, sedangkan mereka yang sudah ahli dan menekuni hobi ini akan selalu menginginkan tantangan yang lebih. Dan alam Indonesia, menawarkan banyak pilihan sungai dengan ragam tingkat kesulitan.

Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menyediakan pilihan arum jeram sebagai kegiatan favorite di tempat itu, sebelum kamu mencoba arum jeram ini, pastikan seafty first dan harus di dampingi oleh pemandu ya! Supaya tidak terjadi apa-apa.

Parkour


Parkour adalah olahraga ekstrim terakhir yang bisa kamu lakukan. Parkour biasanya membutuhkan kelincahan dalam bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Jika tidak hati-hati, cedera bisa jadi risikonya. Semakin ahli seseorang dalam parkour, makin besar pula risikonya. Ada beberapa komunitas parkour di Indonesia yang rajin berlatih untuk meningkatkan keterampilan. Berlatihlah bersama komunitas jika Anda tertarik menggeluti olahraga ini.

Itulah beberapa olahraga ekstrim yang bisa kamu lakukan di alam terbuka, sebelum kamu melakukan olahraga ekstrim tersebut, pastikan minta di dampingi oleh yang sudah berpengalaman ya! Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Bagi kamu yang tidak berminat dengan olahraga tersebut, kami juga menyediakan berbagai Paket Tour Liburan untuk berwisata ke berbagai negara. Mulai dari Paket Tour Bangkok, Paket Tour Hongkong, Paket Tour Disneyland, dan masih banyak lagi.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Olahraga Ekstrim di Alam Terbuka ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/05/olahraga-ekstrim-di-alam-terbuka.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702