Kamu Harus Coba! Makanan Terenak dari Beberapa Negara

Diposting oleh Enjoy Wisata

Liburan sudah menjadi kegiatan wajib setiap manusia, banyak cara liburan yang bisa dicoba mulai dari liburan irit ala backpacker hingga liburan mewah kelasan president. Menjadi seorang traveler juga tidak hanya mampu menjelajahi destinasi tersembunyi yang indah saja, melainkan harus merasakan makanan yang menjadi ciri khas disana. Mulai dari makanan tradisionalnya hingga makanan modern yang lagi hits disana. Nah kira-kira apa saja ya makanan terenak di setiap negara? Berikut kami beritahu makanan terenak di berbagai negara yang wajib kamu coba.

Nai Mong Hoy Tod - Dari Thailand


Hoy Tod sebenarnya berasal dari Tiongkok, namun sejak berabad-abad lalu makanan ini dibawa oleh para imigran Tiongkok ke Thailand. Dan setelah dibawa ke Thailand, makanan ini langsung booming dan banyak orang-orang Thailand menyukainya. Makanan kaki lima khas Thailand ini hampir mirip dengan telur dadar, hanya saja bedanya, Hoy Tod ini diisi dengan tiram lokal. Makanan ini cocok untuk kamu yang tidak ingin makan berat tapi ingin kenyang. Makanan ini juga mudah di temukan di pinggir-pinggir jalan kok, dan harganya pun sangat terjangkau. Kalau kamu sedang berada di Thailand, pastikan kamu mencobanya!

Sashimi - Dari Jepang


Makanan selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Sashimi yang berasal dari Jepang. Sashimi sebenarnya adalah hidangan tradisional Jepang yang disajikan segar (tidak dimasak), biasanya berupa potongan ikan segar yang dinikmati dengan saus kedelai, wasabi dan pickle jahe. Kalau kamu berkunjung ke Jepang akan mudah menikmati sashimi karna banyak sekali tempat di Jepang yang menyediakan makanan tradisional ini, sebelum kamu memakan Sashimi pastikan tingkat kesegaran ikannya ya! Karna setiap tempat mempunyai tingkat kesegaran ikan yang berbeda-beda. Kalau kamu mencari tempat yang murah untuk menikmati sashimi, mengapa tidak mencoba di restoran dekat pelabuhan nelayan.

Nasi Kerabu - Dari Malaysia


Makanan ini cukup unik untuk kamu yang tidak pernah membayangkan nasi putih dirubah menjadi nasi biru. Nasi Kerabu adalah salah satu kuliner yang unik dibanding dengan kuliner nasi pada umumnya. Ini dikarenakan nasinya sendiri berwarna kebiru biruan. Kata Kerabu sendiri berarti campuran dedaunan mentah. Kuliner ini sebeneranya berasal dari Pantai Timur Malaysia yakni Kelantan. Lalu kenapa nasi ini bisa berwarna kebiruan? Ini berasal dari ekstrak kelopak kembang talang yang dicampurkan saat memasak nasinya. Selain warnanya yang unik, nasi ini juga menghasilkan aroma yang sangat sedap. Ini berasal dari tumbukan dan irisan halus dari berbagai bumbu rempah rempah seperti kunit, kencur, dan kecombrang. Jadi kalau kamu berkunjung ke Malaysia, pastikan mencoba Nasi Kerabu!

Ambuyat - Dari Brunei Darussalam


Makanan keempat berasal dari Brunei Darussalam, yaitu Ambuyat. Makanan ini merupakan makanan tradisional yang sangat digemari oleh masyarakat Brunei. Satu porsi ambuyat biasanya terdiri dari bubur sagu yang memiliki tekstur sangat lengket dan berwarna putih seperti lem, sup ikan atau yang lebih dikenal dengan ampap ikan, ikan goreng ala kampung, sambal belacan, saus tempoyak, cah kangkung ikan bilis, lalapan, dan jeruk bambangan.

Banyak wisatawan yang ingin mencoba makanan khas Brunei ini tapi bingung cara menikmatinya. Itu karna tidak adanya nasi di menu ini. Dan cara menikmati makanan ini adalah dengan menyendokkan bubur sagu menggunakan sumpit kayu tebal yang biasa disebut candas kemudian digulung dan dicampur ke dalam sup ikan dan juga sambal. Satu porsi ambuyat biasanya dapat dimakan 3-4 orang.

Sekilas ambuyat sangat mirip dengan papeda, makanan khas masyarakat Papua dan Maluku. Bahan dasarnya memang sama, yaitu tepung sagu dan dimakan dengan ikan. Hal yang membedakannya adalah kuahnya. Papeda dinikmati dengan kuah kuning, sedangkan ambuyat memiliki lebih banyak pilihan kuah, mulai dari kuah ikan hingga saus tempoyak yang terbuat dari durian. Ambuyat sangat mudah ditemukan di beberapa rumah makan di Brunei Darussalam.

Dim Sum - Dari Hongkong


Makanan ini sudah merajai lidah orang-orang Indonesia, terbukti sudah banyak restoran di Indonesia yang menyediakan menu makanan khas Hong Kong ini. Meskipun bentuk Dim Sum yang ada di Indonesia terlihat monoton, namun berbeda kalau kamu berada di tempat asal makanan ini. Di Hong Kong ada lebih dari 2000 macam dim sum hasil kreativitas para chef, yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan citarasanya yang dasyat enaknya, dan bentuknya yang imut dan cantik. Disini kamu bisa memilih Dim Sum yang direbus, dikukus, dipanggang dan digoreng. Dengan isian yang beraneka ragam juga, dari daging ayam, daging babi, udang, bahkan sayuran.

Itulah beberapa makanan terenak yang kami rekomendasikan dari berbagai negara. Bagi kamu yang ingin mencicipinya, kamu bisa ikut dengan Paket Tour Special Lebaran kami. Info lebih lanjut mengenai Paket Tour Lebaran 2018 bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp di 0812 9780 6480 / 0878 8937 5533 / 0856 9200 1204 / 0899 0830 702 atau Line @SentosaWisata (using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Kamu Harus Coba! Makanan Terenak dari Beberapa Negara ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://www.enjoy-wisata.com/2018/05/kamu-harus-coba-makanan-terenak-dari.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702