Ingin Menaiki Tuk-Tuk? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Diposting oleh Enjoy Wisata


Zaman sudah modern dan semua teknologipun semakin maju, transportasi pun juga mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari Kereta Listrik, Monorel, hingga Ojek Online. Tapi taukah kamu ternyata terdapat alat transportasi yang sudah legend dan masih beroperasi di Thailand - Bangkok? Yaitu adalah Tuk Tuk!

Alat transportasi ini mirip dengan bajaj nya jakarta, tapi ada yang berbeda, karna tuk tuk tidak memiliki pintu untuk di tutup dan bentuk kendaraanya yang unik membuat wisatawan yang berkunjung ke Thailand harus mencoba alat transportasi yang sudah ada sejak tahun 1934 ini. Tapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan kalau ingin menaiki tuk tuk ini agar tidak rugi dan membuang-buang waktu kamu.

Perhatikan barang bawaan


Kalau kamu ingin menaiki tuk tuk di Thailand, pastikan kamu menjaga barang bawaan secara aman.  Karna dengan bentuk tuk tuk yang tidak memiliki pintu membuat kejahatan di tuk tuk sangat rentan. Biasanya pencuri yang mengendarai motor kerap mengincar penumpang tuk tuk yang lalai akan barang bawaan nya. Jadi tetap berhati-hati ya kalau ingin menaiki tuk tuk!

Hindari Tuk Tuk Mangkal


Tak hanya di Indonesia, di negeri gajah ini pun juga masih banyak transportasi yang mangkal. Biasanya mangkal di tempat wisata untuk mengincar penumpang wisatawan. Hal yang harus di hindari adalah jangan menggunakan tuk tuk yang mangkal karna mereka akan memberikan harga yang sangat fantastis. Oleh sebab itu, carilah tuk tuk yang sedang berkeliling di jalan besar dan tentukan harga sebelum menaiki tuk tuk.

Tawarlah


Banyak wisatawan yang tidak mengerti apa-apa dan menaiki tuk tuk dengan harga tidak wajar. Untuk mengatasi hal serupa, apabila kamu ingin menuju suatu tempat menggunakan tuk tuk, ada baiknya untuk menentukan harga di awal persetujuan dan tawarlah.

Jelaskan Secara Detail


Hal selanjutnya yang perlu di perhatikan adalah jelaskan secara detail tujuan kamu kepada supir tuk tuk, biasanya terjadi masalah miss communication karna perbedaan bahasa. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menuliskan alamat secara detail, kalau tidak berikan petunjuk menggunakan google maps.

Tolak Trik Ini


Ini adalah hal sangat penting untuk kamu sebelum menaiki tuk tuk di Thailand, biasanya para supir tuk tuk menggunakan trik memberikan tumpangan seharian penuh untuk berkeliling dengan harga yang menggiurkan. Namun bukan tempat terbaik untuk wisatawan yang di tuju, melainkan tempat yang tidak familiar untuk wisatawan. Dengan begitu, satu hari kamu akan sia-sia jika menggunakan penawaran dari supir tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu jika ingin menggunakan transportasi tuk tuk di Thailand, apabila kamu ingin berliburan ke Thailand - Bangkok, kami juga menyediakan Paket Tour Thailand dengan harga miring yang pastinya bisa merasakan transportasi tradisional tuk tuk ini tanpa harus khawatir dan was-was. Info lebih lanjut mengenai Paket Tour Bangkok, bisa langsung menghubungi costumers service kami di WA 0812 9780 6480 / 0878 8937 5533 / 0856 9200 1204 / 0899 0830 702 atau Line @SentosaWisata (Using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Ingin Menaiki Tuk-Tuk? Perhatikan Hal Berikut Ini! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/05/ingin-menaiki-tuk-tuk-perhatikan-hal.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702