Ingin ke Singapura? Wajib Ketahui Peraturan Aneh Ini!

Diposting oleh Enjoy Wisata

Singapura merupakan negara maju dan berkembang, meskipun luas wilayahnya yang terbilang kecil, tempat ini masih menjadi tujuan wisata idaman orang-orang Indonesia. Di Singapura juga tak cuma terkenal ekonomi yang kuat dan pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki beberapa aturan paling ketat di dunia. Bahkan beberapa kebiasaan yang kita anggap wajar bila dilakukan di Indonesia, jika sampai dilakukan di Singapura malah melanggar hukum. Misalnya saja mengunyah permen karet, menyanyi, meludah dan sebagainya. Hukuman yang diberikanpun beragam. Mulai dari denda, hukuman penjara, sampai hukuman cambuk. Berikut ini adalah peraturan-peraturan unik yang ada di Singapura.

1. Dilarang Menyanyi


Mendengar aturan ini pasti kita akan berpikir yang tidak-tidak, karena menyanyi adalah hak semua orang kenapa harus dilarang? Tetapi aturan tetaplah aturan, Menurut Singapore Statutes Online bahwa menyanyikan, membawakan dan atau mengucapkan lirik lagu di lingkungan publik adalah ilegal. Jika anda tetap nekat siap-siap untuk bermalam di penjara selama 3 bulan atau didenda atau bisa dua-duanya, mau?

2. Dilarang Mengunyah Permen Karet


Peraturan selanjutnya yang terbilang aneh dan unik adalah kamu tidak boleh mengunyah permen karet, itu karna akan merusak dampak lingkungan kedepannya. Dan untuk kamu yang ingin mendapatkan permen karet di Singapura juga harus memiliki resep dokter, karna permen karet tidak dijual secara bebas. Apabila kamu tercyduk menyelundupkan permen karet, kamu harus mempersiapkan uang $100.000 atau kurungan penjara selama 2 tahun.

3. Dilarang Meludah di Tempat Umum


Bagi kamu yang berada di tempat umum dan ingin meludah, di Singapura mempunyai aturan ketat terhadap meludah di tempat umum. Kamu tidak boleh meludah di warung kopi, pasar, rumah makan, sekolah, teater atau gedung umum, atau di bus, kereta api atau angkutan umum lainnya. Pemerintah Singapura juga melarang meludah di dermaga, jalan umum, jalan setinggi lima kaki, trotoar di jalan umum mana pun, atau di tempat lain mana pun yang dapat diakses oleh publik. Apabila kamu masih meludah di Tempat Umum, kamu harus siap dengan denda seribu dollar Singapura atau kalau di rupiahkan mencapai Rp. 10.600.000.

4. Dilarang Telanjang di Rumah


Wah untuk kamu yang suka tidur telanjang, harus mengubah kebiasaan ini kalau sedang berada di Singapura. Karna di Singapura mempunyai aturan bahwa siapaun yang telanjang di tempat umum, tempat pribadi yang dapat dilihat oleh umum dan menganggu ketenangan masyarakat akan di denda 2000 dollar Singapura, meskipun orang tersebut hanya menggunakan pakaian minim.

5. Lupa Menyiram Toilet


Bagi kamu yang pelupa, diharapkan jangan sampai lupa untuk menyiram toilet setelah kamu buang air besar. Karna peraturan di Singapura itu dianggap sebagai menganggu ketenangan dan mencemarkan lingkungan. Oleh karna itu, Singapura terkenal dengan kebersihannya. Dan untuk kamu yang lupa menyiram toilet, kamu harus mempersiapkan uang 150 dollar Singapura atau kurungan penjara selama 3 bulan. Jadi jangan sampai lupa menyiram ya!

Itulah beberapa peraturan Singapura unik yang harus kamu hindari agar terbebas dari denda-denda dan kurungan penjara, apabila kamu ingin pergi ke Singapura, kami juga mempunyai Paket Tour Singapura dengan mengunjungi Universal Studio Singapore, Merlion Park, serta destinasi-destinasi yang menarik lainnya yang ada di Singapura.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Ingin ke Singapura? Wajib Ketahui Peraturan Aneh Ini! ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://www.enjoy-wisata.com/2018/05/ingin-ke-singapura-wajib-ketahui.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702