Paket Ziarah ke 7 Gereja Turki

Diposting oleh Rey Abraham


Paket Ziarah ke Turki, Pilihan Liburan yang Menyenangkan


Paket ziarah ke Turki cocok menjadi pengisi liburan Anda sekeluarga. Kenapa memilih Turki dan bukan yang lain? karena Turki memiliki banyak tempat wisata menarik yang penuh sejarah. Banyak peninggalan bersejarah di negara yang juga disebut sebagai Asia Kecil ini. Berkunjung ke Turki, tidak hanya tempat wisata kuno dan menarik yang bisa Anda nikmati, namun Anda bisa meningkatkan spiritualitas dengan bertandang ke beberapa lokasi di bawah ini. Turki disebut-sebut sebagai Asia Kecil pada masa Perjanjian Baru. Negara ini adalah tempat pertama penyebaran Agama Kristen menuju ke Eropa dan arah Barat hingga ke Roma. Tidak heran jika Turki kaya akan tempat-tempat sacral yang berkaitan dengan kerasulan Kristus. 

Pergamon Acropolis

Pergamon Acropolis merupakan ibu kota kerajaan Pergamus. Ini adalah pemukiman yang paling tua yang ada di Turki yang telah melalui zaman prasejarah, Ionic. Romawi, hingga Bizantium. Anda bisa bayangkan betapa uniknya lokasi ini. Dunia mengakui keunikan lokasi ini dan menobatkannya sebagai harta karun sejarah yang tidak tergantikan.
Disini, Anda bisa saksikan monumen-monumen kuno yang dahulu merupakan pusat kota atau kerajaan Pergamum. Sebelum menjadi bagian dari kerajaan Ottoman, pada masa abad pertengahan, Pergamon Acropolis telah disulap menjadi lokasi yang sangat strategis di bawah pemerintahan Karesioğullari. Pergamon berjaya pada masa pemerintahan Attalos I dan anaknya. Pada masa itu dibangunlah Acropolis dengan theater dan dibangun pula proyek infrastruktur yang lain.
Sebelum memasuki Acropolis, Anda wajib melewati jalan-jalan kecil. Perhatikan rumah di kanan kiri jalan yang menurut informasi adalah rumah yang masih asli zaman dulu. Sampai di acropolis, Anda wajib naik lift untuk mencapai puncak kota ini. Jangan lupa bawa perangkat foto untuk selfie di ketinggian dan menikmati manisnya danau buatan di Acropolis. Anda bisa menyantap makanan sepuasnya di restoran Pergamon.

Akhisar (Thyatira)

Paket wisata Rohani ke Turki akan mengajak Anda mendatangi tempat wisata Akhisar (Thyatira) yang merupakan tempat suci dimana St. Paulus banyak membantu jamaat pada masa itu. Tempat ini menjadi tempat beragama yang banyak dikunjungi jamaat Kristen. St. Paulus lahir di Tarsus dan setelah berkelana dan menjadi Kristen, dirinya kembali ke tempat ini. Dipercaya bahwa sumur yang ada di kota kuno ini dahulunya adalah tempat berdirinya rumah dari St. Paulus. Adapula gereja suci untuk mengenang St. Paulus bernama St. Paul Church.

Gereja St. Polycarpus

Perjalanan tour ke 7 gereja di Turky salah satu destinasinya adalah di gereja St. Polycarpus. Polycarpus adalah bapa gereja yang hidup tepat setelah zaman rasul sehingga masih menyaksikan masa-masa kerasulan. Gereja St.Polycarpus berlokasi di Izmir dan merupakan gereja tertua yang ada disini. Dibangun pada tahun 1625 atas izin Sultan Suleyman pada masa kerajaan Ottoman. Gereja ini dibangun sebagai bentuk dedikasi jamaat kepada Polycarpus yang merupakan uskup di Smyrna.

The House of Mother Mary

Dari kota Selcuk, untuk sampai disini Anda harus berkendara selama 1, 5 jam. Rumah ini berada pada ketinggian 1200 kaki atau sekitar 300 meter dari permukaan laut. Berada di tengah-tengah kerumunan pohon cemara. Disinilah Mother Mary menghabiskan waktu hidupnya hingga ajal menjemput. Bagi para jamaat, tempat ini dianggap penting dan sakral sebab menjadi pusat peziarah dari seluruh dunia dengan total mencapai 5 juta peziarah. Umat muslim pun berkunjung kesini karena dalam Al-Quran Mother Mary disebut sebagai Siti Maryam ibu Nabi Isa.
 

Itinerary Paket Wisata Rohani ke 7 Gereja Mula-mula Turki 

11D TURKI – 7 CHURCHES – CAPPADOCIA by EMIRATES


Bersama : Pembimbing Rohani
Keberangkatan : 1 September 2018

(Why 1:11) : “Katanya apa yang engkau lihat, tuliskanlah kepada ketujuh jemaat ini : ke Ephesus, ke Smyrna, ke Pergamus, ke Thyatira, ke Sardis, ke Philadelphia, dan ke Laodekia”
Day 1 : JAKARTA – DUBAI
Di hari pertama, peserta diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta terminal 2D Pintu 1 (dekat Gamelan) untuk bertemu dengan Tour Leader yang akan membantu proses check in dan keimigrasian untuk penerbangan menuju DUBAI.

Day 2 : DUBAI – ISTANBUL – CANAKKALE
EK.359 CGK DXB 00.40 – 05.30 – connecting EK.123 DXB IST 11.20 – 14.55
Tiba di ISTANBUL – proses Imigrasi dan VISA on Arrival – anda akan dijemput kemudian langsung menuju kota CANAKKALE – tiba di hotel makan malam – bermalam di CANAKKALE. (D)
*Hotel used : Iris hotel *4 / similar class

Day 3 : CANAKKALE – TROY – PERGAMON – THYATHIRA – IZMIR (SMYRNA)
Makan pagi foto stop di TROY yang pernah disebut dengan TROIA pada masa lampau, dan pernah menjadi tempat persinggahan Santo Paulus. TROY terkenal dengan TROJAN WOODEN HORSE lanjut ke PERGAMON ACROPOLIS ibukota kerajaan PERGAMUS (pada awal era Masehi yang didirikan di daerah perbukitan yang indah dan juga merupakan tempat asal media tulis yang dikenal dengan sebutan perkamen, yang terbuat dari kulit kambing/domba) – mengunjungi RED BASILIKA Melanjutkan perjalanan menuju kota AKHISAR (THYATIRA), dimana St. Paulus banyak membantu pada masa itu – sore hari perjalanan dilanjutkan ke IZMIR atau dikenal dengan SMYRNA – check in hotel – makan malam – bermalam di IZMIR. (B,L,D)
*Hotel used : Kaya Prestige Hotel *4 /similar class

Day 4 : IZMIR – EPHESUS – KUSADASI
Setelah makan pagi – mengunjungi GEREJA ST POLYCARPUS. Setelah makan siang, mengunjungi EPHESUS salah satu kota kuno yg merupakan tempat tinggal dari Santo Paulus antara tahun 54 – 57 setelah masehi dgn peninggalan kebudayaan Romawi & Yunani terbesar, melihat : AMPHITHEATHER, AGORA, CELCUS LIBRARY, HADRIAN TEMPLE, TROJAN FOUNTAIN, HERCULES GATE melanjutkan perjalanan menuju THE HOUSE OF MOTHER MARY yang terletak di atas bukit yang terkuak secara ajaib, secara tradisi Rasul Yohanes membawa Maria, Ibu Yesus ke Ephesus – lalu kemudian dilanjukan menuju BASILICA OF ST JOHN yang terletak dekat kabupaten SELCUK – perjalanan hari ini ditutup dengan mengunjungi LEATHER MANUFACTURE, pabrik pengalahan Kulit domba yang terkenal dengan Jacket kulit berkualitas – makan malam – bermalam di KUSADASI. (B,L,D)
*Hotel used : Marina Hotel & Suites *4 / similar class

Day 5 : KUSADASI – LAODEKIA – PAMUKKALLE (COTTON CASTLE)
Pagi hari melanjutkan perjalanan ke SARDIS yaitu sebuah kota pada masa Kekristenan berkembang dan juga salah satu dari tujuh Jemaat di Asia Kecil, dilanjutkan ke kota ALASEHIR (PHILADELPHIA) yang merupakan kota favorit bagi St. Paulus dan Santo Yohanes – makan siang – lanjut ke LAODEKIA dimana kota ini adalah salah satu kota termakmur dan merupakan kota pertama dalam penyebaran agama Kristen, mengunjungi HIERAPOLIS & THE COTTON CASTLE – kolam air mineral alami dari zaman Romawi, yang membentuk teras berwarna putih – bermalam di PAMUKKALE. (B,L,D)
*Hotel used : Ninova Thermal Hotel *4 / similar class

Day 6 : PAMUKKALE – ANTALYA
Setelah makan pagi – melanjutkan perjalanan ke ANTALYA – tiba di ANTALYA, anda akan diajak mengunjungi kota tua Antalya (ANTALYA KALEICI TOUR OLD CITY). Lanjut ke DUDEN WATERFALL – melihat keindahan air terjun terindah yang langsung jatuh ke laut Mediterania. Check in hotel – makan malam – bermalam di ANTALYA. (B,L,D)
*Hotel used : Best Western Khan Hotel *4 / similar class

Day 7 : ANTALYA – KONYA – CAPPADOCIA
Perjalanan menuju kota KONYA via THOROS MOUNTAINS, anda akan diajak mengunjungi ASPENDOS – teater terbaik yang dibangun menggunakan teknik Romawi Kuno dengan kapasitas 15.000 orang. Kemudian makan siang lalu mengunjungi SULTAN HAN CARAVAN SARAI, tempat peristirahatan bagi para pedagang dimasa lampau yang memiliki penginapan dimana pedagang bisa beristirahat dan pulih sejenak dari perjalanan, sore hari tiba di CAPPADOCIA – check inn hotel – makan malam. (B,L,D)
*Hotel used : Burcu Karya hotel *4 / similar class

Day 8 : CAPPADOCIA
Hari ini para peserta akan diajak mengunjungi SARATLI UNDERGROUND CITY sebuah kota bawah tanah dengan kedalaman 60m yang bisa ditempati dua ribu sampai tiga ribu orang. GOREME OPEN AIR MUSEUM berisi potongan batu gereja dan lukisan (fresco) yang indah yang masih mempertahankanwarna aslinya. Mengunjungi PASABAG, PIGEON VALLEY kemudian UCHISAR CASTLE yang memiliki panorama yang indah dengan pemandangan GN. ERCHIYES dari kejauhan. (B,L,D)
*Optional : HOT AIR BALOON USD 200/pax (*pagi hari jika cuaca memungkinkan)
*Hotel used : Burcu Karya hotel *4 / similar class

Day 9 : CAPPADOCIA – ISTANBUL (BY DOMESTIC FLIGHT)
Pagi hari setelah makan pagi – menuju airport untuk penerbangan ke ISTANBUL – tiba di ISTANBUL anda akan dijemput kemudian langsung berbelanja berbagai souvenir khas TURKI di GRAND BAZAAR untuk shopping time tempat yang memiliki 61 jalan dan 4000 toko dan merupakan pasar tertua dan terbesar di dunia. Kemudian mengunjuki ISTIKLAL STREET (TAKSIM SQUARE) – makan malam – check inn hotel – bermalam di ISTANBUL. (B,L,D)
*Hotel used : Hilton Garden Inn *4 / similar class

Day 10 : ISTANBUL TOUR – DUBAI
EK.122 IST DXB 20.05 – 01.20
Pagi hari anda akan diajak untuk mengunjungi : TOPKAPI PALACE adalah sebuah istana besar di ISTANBUL, TURKI, itu adalah tempat tinggal utama dari Sultan Usmani selama kurang lebih 400 tahun. HAGIA SOPHIA MUSEUM yang semula dibangun sebagai gereja yang kemudian berubah fungsi menjadi mesjid dengan 4 buah menara dan sekarang menjadi museum, melewati HIPPODROME SQUARE area yang telah ada dan tekenal sejak zaman Byzantium, BLUE MOSQUE mesjid yang memiliki 6 menara dinding mesjidnya dihias oleh keramik berwarna biru – makan siang – last minutes shopping – kemudian diantar ke airport untuk penerbangan ke DUBAI. (B,L)

Day 11 : DUBAI – JAKARTA
EK.356 DXB CGK 04.35 – 15.45
Penerbangan subuh dari DUBAI – JAKARTA – sore hari anda akan tiba kembali di JAKARTA dengan membawa kenangan manis untuk diceritakan kepada sanak saudara. Sentosa Wisata mengucapkan banyak terima kasih. Sampai jumpa pada perjalanan wisata selanjutnya bersama kami.


Harga Paket Ziarah 7 Gereja Mula-mula Turki

IDR 29.587.000


BIAYA TOUR SUDAH TERMASUK :

  1. Ticket penerbangan International dengan Emirates / Etihad Airlines
  2. Ticket penerbangan Domestik Cappadocia – Istanbul by economy class
  3. Non refundable, Nonendorsable, Non reroute (1month)
  4. Airport tax International + Fuel Surcharge Airline (*Dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak Airline)
  5. Airport tax Jakarta
  6. Visa TURKI
  7. Tipping selama perjalanan 11hr guide, porter, rest, T/L
  8. Asuransi perjalanan Assist Card Classic
  9. Hotel setaraf bintang *4 sesuai dengan jadwal diatas
  10. Program acara tour dan makan (full board) sesuai dengan jadwal diatas
  11. Free 1 Tour Leader
  12. Free 1 Pendeta/Pastor (Pembimbing Rohani)
  13. Bagasi Cuma Cuma Emirates 30kg/ orang, tas hand Carry 7kg/pax
  14. 1 Baju Kaos untuk foto Group
  15. Tas Trolley, dompet Passport

BIAYA TOUR BELUM TERMASUK :

  1. Biaya pembuatan Dokumen perjalanan, passport
  2. Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti : telefon, laundry, mini bar dll
  3. Optional tour (tour tambahan) yang tidak tercantum dalam jadwal diatas.
Tertarik mengadakan paket wisata rohani ke Turki? Anda akan mendapatkan pelayanan super dengan biro jasa tour dan travel Sentosa Wisata. Anda akan dipandu dalam setiap perjalanan di tempat tujuan, mendapatkan banyak fasilitas, dengan harga paket wisata yang ekonomis. Tunggu apalagi? Rencanakan liburan Anda dengan Sentosa Wisata. Liburan tidak sekedar liburan tetapi juga meningkatkan spiritualitas di Asia Kecil Turki. Hubungi Customer Service kami di 021-8610571, 081297806480, 087889375533, Line @sentosawisata (using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Paket Ziarah ke 7 Gereja Turki ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/04/paket-ziarah-ke-7-gereja-turki.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702