5 Fakta Menarik Thailand

Diposting oleh Enjoy Wisata


FAKTA MENARIK SEPUTAR THAILAND

Siapa yang tidak mengenal Negeri Gajah Putih ini, Thailand adalah Negara yang memiliki banyak keindahan pariwisata baik candi, kuil serta kebudayaan asli nya. Bahkan Menteri Pariwisata Thailand sempat mengatakan wisatawan yang datang ke Thailand mencapai 30 juta orang setiap tahunnya. Tapi tahukah Anda dibalik keindahan dan keramaian Negeri Gajah Putih ini, terdapat banyak Fakta Menarik yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya. Kali ini Sentosa Wisata, akan memberikan beberapa fakta seputar Negara Thailand.


Bangkok Nama Kota Terpanjang di Dunia

Sangat beruntung apabila anda mengenal ibukota Thailand adalah Bangkok, karna nama asli dari Bangkok sebenarnya sangat rumit dan panjang yang terdiri dari akar kata Pali dan Sanskerta, yaitu: Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Yang apabila di artikan adalah “Kota Malaikat, Kota Besar Dewa, Kota Megah dari Sembilan Permata, Tempat Raja, Istana Kerajaan, Rumah Dewa yang Berinkarnasi, Dibangun oleh Visvakarman di Behest Behind Indra.” Benar-benar sangat sulit bukan apabila kita mengenal ibukota Thailand adalah seperti itu.

Memiliki 35.000 Lebih Kuil

Selain fakta dari nama Kota Bangkok, fakta yang mengejutkan selanjutnya adalah Thailand memiliki sangat banyak kuil. Tak hanya ratusan, bahkan Negeri Gajah Putih ini memiliki lebih dari 35.000 kuil yang pantas dinobatkan sebagai tanah seribu candi.

Chatuchak Weekend Market

Setelah mengetahui fakta tentang jumlah kuil yang ada di Thailand, tak lengkap apabila kita tidak membahas pasar yang menjadi primadona para wisatawan. Chatuchak Weekend Market atau yang biasa di kenal Jajuntak ( JJ Market ) adalah pasar terbesar di dunia yang memiliki luas 10 hektare dengan 10 ribu lebih gerai yang menjual berbagai macam pernak pernik untuk oleh-oleh khas thailand. Tak hanya sampai disitu, Pasar ini diperkirakan dikunjungi sekitar 400 ribu orang setiap weekend-nya (2 hari). Sangat menakjubkan bukan?

Wisatawan Mencapai 30 Juta

Memiliki pasar terbesar di dunia, sudah berarti wisatawan yang berdatangan pun juga tidak sedikit. Di lansir dari portal berita setempat, bahwa setiap tahunnya Thailand mendapatkan tamu sebanyak 30 juta orang, bahkan terus meningkat setiap tahunnya.

Memiliki Toilet ke-3

Fakta yang terakhir ini sangat mencengangkan, taukah kamu bahwa banyak sekali ladyboy yang berada di Thailand? Dan sudah bukan rahasia publik lagi kalau Thailand adalah Surganya para waria, karna di Negara ini mereka mendapatkan hak dan di perlakukan sama halnya orang biasa. Sebagian besar masyarakat di Thailand menganggap Kathoey atau Ladyboy sebagai bagian gender ketiga. Dan Pemerintah setempat pun membuat Toilet ke-3 untuk para Kathoey ini, jadi tak usah terkejut lagi kalau Anda berkeliling ke Thailand dan melihat ada 3 toilet berbeda.

Itulah beberapa fakta seputar Thailand yang mungkin belum Anda ketahui, dan apabila Anda ingin menikmati pemandangan dan berwisata ke Thailand, kami juga menyediakan berbagai macam Paket Tour ke Thailand Murah. Diantaranya Anda akan bisa menyaksikan berbagai pertunjukan Gajah, Nanta Show, berkeliling kuil-kuil, dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya bersama sentosa wisata. Pastikan wisata bersama sentosa wisata, karna kami adalah Tour and Travel Halal.

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel 5 Fakta Menarik Thailand ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2018/03/5-fakta-menarik-thailand.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702