Keliling Dunia di Shenzhen di Window of The World (part-1)

Diposting oleh Asdianawaty


Berkeliling dunia sambil menikmati berbagai obyek wisata terkenal di dunia, pasti merupakan impian semua orang, termasuk juga impian para sahabat Sentosa Wisata bukan..? Pastinya ya…? Window of The Word yang berada di Kota Shenzen dapat menjawab impian sahabat enjoy ini.  Didalamnya terdapat 130 replika obyek wisata terkenal di dunia. 

Liburan ke Shenzhen Hongkong 2013 | Enjoy Wisata

Kota Shenzhen dapat ditempuh dengan menggunakan kereta dari Hong Kong menuju Hung Long yang merupakan terminal terakhir yang menghubungkan dengan Shenzhen.  Tsim Sha Tsui merupakan stasiun kereta di Hongkong yang dapat menghubungkan Hong Kong dengan beberapa daerah lain di Hong Kong  maupun Cina daratan.  Sobat Enjoy harus pandai-pandai membaca terminal tujuan ya..agar tidak salah tujuan. Kan nggak lucu tersesat di negeri orang..hee hee. 

Dengan menggunakan Octopus-kartu elektronik yang ditempelkan pada alat pemindai, sobat dapat langsung menuju pada titik pemberangkatan yakni East Tsim Sha Tsui, stasiun yang keretanya akan membawa sobat enjoy menuju Hung Hon.  Oh ya.. sekedar informasi aja nich untuk sobat enjoy, Octopus-kartu elektronik merupakan alat pembayaran transportasi bus ataupun kereta di Hong Kong.

Sekitar 40 menit perjalanan dengan kereta akan ditempuh dari Hung Lon menuju Lou Ho Metro Station yang merupakan pintu gerbang menuju Shenzen dan daerah lain di Cina. Di sini sobat Enjoy akan melewati pemeriksaan imigrasi.  Nggak perlu khawatir melewati pemeriksaan ini jika semua dokumen telah sobat  persiapkan dari tanah air. Salah satu kendala yang mungkin sobat temui adalah, sulitnya mencari orang yang bisa berbicara bahasa Inggris.  Memang masalah komunikasi merupakan salah satu hambatanketika berada di Cina.  Salah satu cara terbaik adalah meminta orang local menuliskan tempat tujuan kita dalam bahasa kanji. 

Sesampai di Shenzen, tujuan pertama adalah mencari hotel atau penginapan.  Berbagai pilihan hotel bintang 3 sampai bintang 5 dapat sobat jumpai di kota ini.  Diantaranya The Venice Hotel Shenzen (Bintang 5) dengan tarif Rp.1,4 juta per malam, Boalilai International Hotel (Bintang 5) dengan tarif Rp. 1,2 juta per malam, serta Overseas Chinese Hotel Shenzen (Bintang 3) dengan tarif Rp. 300.000 per malam.

Nah cari hotel sudah, saatnya sobat menikmati berbagai Destinasi Wisata Dunia di Window of The World.  Menuju WOTW, sobat dapat membeli kartu kereta Metro Shenzen terusan seharga 100 yuan menuju terminal Window of The World.  Pintu keluar subway yang khas berbentuk atap kaca Museum Louvre Perancis menjadi penanda sobat telah memasuki kawasan taman yang menjadi peringkat ke-4 dari 178 obyek wisata yang wajib dikunjungi di Kota Shenzen ini.

Kawasan Asia merupakan merupakan pintu masuk pertama untuk berkeliling.  Istana Kyongbok, Korea Selatan; Kastil Shrashagi, Jepang dan Angkot Wat Kamboja adalah merupakan tempat pertama yang dilewati sebelum Candi Borobudur yang memang merupakan salah satu keajaiban dunia.  Candi Borobudur dihiasi patung-patung kecil diantara lantai candi. 
  
Bangunan Taj Mahal India, merupakan salah satu miniatur terbaik untuk kawasan Asia.  Detailnya cukup baik.  Model perkampungan Asia dengan kolam berisi ikan koi juga menarikdikunjungi karena sobat Sentosa Wisata bisa menikmatinya sambil duduk disekitar taman dan bangunannya.

Bagaimana perjalanan memasuki Window of The Word ini…?  Nah sobat enjoy, pada tulisan berikutnya kami akan kami agar menyampaikan sensasi berwisata di Window of The World dengan menunjungi kawasan Eropa dan Timur Tengah sehingga sobat benar-benar akan merasakan Keliling Dunia di Shenzhen di Window of The World.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Keliling Dunia di Shenzhen di Window of The World (part-1) ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2013/05/keliling-dunia-di-shenzhen-di-window-of_1560.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702