Wisata Rohani ke Yerusalem 2019

Diposting oleh Rey Abraham


Destinasi Wisata Yerusalem yang Wajib Dikunjungi


Yerusalem atau yang sering disebut juga Holy Land merupakan tempat yang sering dijadikan tempat ziarah tiap tahunnya, banyak sekali agen travel yang menyediakan Tour ke Holyland karena selain dengan tempat ziarah atau Wisata Rohani Yerusalem, banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk didatangi bagi anda yang suka berjelajah yaitu:

Gunung Sion


Merupakan salah satu gunung yang lokasinya terdapat di luar kota Yerusalem, Banyak orang bilang bahwa gunung sion merupakan gunung suci atau bukit suci yang berhubungan erat dengan kitab orang – orang yahudi. Tempat Ini sering dijadikan Orang yahudi dan kristiani mempelajari alkitab saat berada di puncak gunung sion dan sama – sama mempelajarinya.
Pikiran dan tenaga pun harus di fokuskan karena mendaki gunung sion bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, persiapan harus dipersiapkan dengan sangat matang karena dikhawatirkan bisa – bisa perbekalan minum dan makan tidak cukup ketika berada si puncak gunung sion. Cuaca yang terik menyebabkan orang menjadi lebih haus, dan bagi orang yang tidak biasa dengan perubahan cuaca yang drastis dapat membuat seseorang menjadi mudah sakit.
 

Kota Tua Yerusalem


Banyak bangunan bersejarah yang terdapat di kota tua yerusalem, selain bangunan bersejarah pun, anda akan mendapati kitab agama samawi yerusalem, museum sejarah, atau bahkan menikmati keindahan kota dengan berjalan kaki. Tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi kota yang menjadi kota suci bagi agama yahudi dan kristiani.
Selain dengan agama kristiani dan yahudi, agama islam pun sama – sama menghormati kota tua yang bersejarah ini, memang banyak perselisihan yang terjadi di kota ini, namun toleransi antar agama di kota tua ini sangat dihargai, meski terdapat pembagian wilayah dan setiap wilayah masing – masing agama pun dibatasi. 

Tembok Ratapan


Banyak orang – orang berdoa bahkan menangis saat berada ditempat ini, alasan mereka menangis dan histeris karena mereka meratapi dosa – dosa yang telah mereka lakukan, merupakan tempat suci bagi umat agama yahudi dan nasrani dan menyelipkan kertas permohonan sambil berdoa di west wall atau tembok ratapan ini.
Sejak dulu tempat ini sudah menjadi tempat berdoa bagi kaum yahudi dan merupakan simbol toleransi karena terdapat masjid di dekat tembok ini sehingga bisa disebut tempat ini merupakan tempat beribadah bagi beberapa umat beragama.

The Western Wall Tunnels


Dulu tembok ini hampir saja dihancurkan oleh pasukan romawi, tetapi ada beberapa bagian tembok yang tidak roboh. Anda bisa menyaksikan proses dan cara pembangunan terowongan barat pada masa lalu, letaknya terdapat pada ujung terowongan, anda akan disuguhkan dengan animasi film yang disentuh dengan rekayasa sains yang sangat luar biasa untuk disaksikan, anda akan diberikan ilmu tentang membuat pondasi batu yang besar dan kokoh serta membentuk batu – batu tersebut menjadi sebuah bangunan yang megah. Tempat ini sangat baik bagi anda yang ingin menambah ilmu pengetahuan tentang bangunan dan rekonstruksi pada zaman lampau.

Bukit Zaitun


Bukit ini bisa disebut merupakan salah satu tempat yang terkenal di bagian timur Yerusalem, Pegunungan yang memiliki 3 puncak yang terbentang dari utara menuju ke selatan ini diberi nama bukit zaitun karena kebun zaitun dulu pernah tumbuh di lereng pegunungan ini.
Bahkan buah zaitun sangat bermanfaat bagi umat muslim dan memiliki banyak sekali kegunaan, bahkan sudah dibudidayakan di Indonesia sehingga banyak digunakan oleh orang orang di Indonesia.
Sebenarnya selain ke lima destinasi wisata rohani tersebut masih banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi, namun, anda harus tetap memperhatikan biaya wisata rohani ke yerusalem, dan persiapannya sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan

ITINERARY WISATA ROHANI YERUSALEM



Day 1 : JAKARTA – AMMAN
Berkumpul di Bandara Soekarno Hatta, di TERMINAL 2DE – 02 jam sebelum keberangkatan, kita akan menuju kota AMMAN melalui DUBAI

Day 2 : AMMAN – ALLENBY –TIBERIAS
EK359 CGK DXB 0040 0535
EK901 DXB AMM 0730 0935
Tiba di Amman, kita akan langsung di jemput, menuju perbatasan ALLENBY, melewati proses Imigrasi Israel, langsung menuju TIBERIAS dapat mengunjungi TABGHA (Yoh. 6:1-15) tempat TUHAN YESUS membuat mujizat menggandakan 5 roti dan 2 ikan untuk memberi makan 5000 orang dan GEREJA PRIMAT PETRUS, tempat Yesus menampakkan diriNya setelah kebangkitanNya (Yoh. 21:4-7), kemudian menuju hotel untuk makan malam – bermalam di Tiberias (L, D)
Hotel used : Club Hotel *3 / similar

Day 3 : TIBERIAS – DANAU GALLILEA
Hari ini kita akan mengunjungi GUNUNG TABOR (Luk. 9:28-36), tempat dimana Tuhan Yesus dipermuliakan bersama dengan Nabi Musa dan Nabi Elia di sampingNya, setelah itu kita akan mengunjungi CAPERNAUM (Mrk. 1:21-28;29-34; Luk. 2:1-12, 8:5-13) dimana Tuhan Yesus paling banyak berkarya, melihat bekas rumah Petrus dan Sinagoga, lalu menuju BUKIT SABDA BAHAGIA, tempat Yesus mengajar Sabda Bahagia kepada muridNya(Mat.5:1-12), santap siang dengan hidangan IKAN PETRUS, dilanjutkan dengan CRUISE DANAU GALLILEA (Luk. 5:1-11; Mat. 14:34-36). Sore hari kita ke YARDENIT, tempat tradisi dimana Yesus dibaptis, setelah itu kita kembali ke Tiberias untuk santap malam dan beristirahat. (B, L, D)
Hotel used : Club Hotel *3 / similar

Day 4 : TIBERIAS – NAZARETH – JERUSALEM – BETHLEHEM
Setelah makan pagi kita menuju ke NAZARETH untuk mengunjungi GEREJA KABAR BAHAGIA (Luk. 1:26-38) tempat Maria mendapat kabar tentang kelahiran Yesus dari Malaikat Gabriel, kita juga akan mengunjungi KANA DI GALLILEA (Yoh. 2:1-11) tempat Yesus membuat mujizat pertamaNya yaitu merubah air menjadi anggur, dari KANA kita akan menuju kota pelabuhan HAIFA, yang terletak di GUNUNG KARMEL dan melihat TAMAN BAHAI yang indah. Kita juga akan mengunjungi GEREJA STELLA MARIS, tempat nabi Elia bersembunyi dari pengejaran Ratu Isabel yang jahat. Tiba di Jerusalem kita dapat menuju ke GARDEN TOMB, sebuah taman yang baru ditemukan di pada abad 19 yang diyakini sebagai kubur TUHAN YESUS, untuk merayakan perjamuan kudus. Sore hari check in Hotel dan beristirahat. (B, L, D)
Hotel used : Mt David Hotel *3 / similar

Day 5 : BETHLEHEM – JERUSALEM – BETHLEHEM
Setelah sarapan pagi kita menuju BETHLEHEM untuk melihat GEREJA KELAHIRAN KRISTUS (NATIVITY) (Luk. 2:7) dan masuk ke dalam goa kelahiran serta mengunjungi PADANG GEMBALA (Luk. 2:8-10), tempat para gembala menerima khabar kelahiran Yesus dari malaikat Tuhan, setelah santap siang kita ke BUKIT ZAITUN, mengunjungi KAPEL KENAIKAN (Kis. 1:9-12) dimana Yesus terangkat ke surga, GEREJA PATER NOSTER (Bapa Kami) tempat Yesus mengajarkan doa Bapa Kami kepada para muridNya, kemudian kita menyusuri JALAN MINGGU PALEM, melewati dan mengunjungi GEREJA DOMINUS FLEVIT, tempat Yesus menangisi Kota Yerusalem (Luk. 19:37-42), dilanjutkan ke TAMAN GETSEMANI dimana ada GEREJA SEGALA BANGSA (Mat. 26:36-46), tempat Yesus menghadapi Sakratul mautNya – sore hari kembali ke hotel untuk bermalam (B, L, D)
Hotel used : Mt David Hotel *3 / similar

Day 6 : KOTA TUA JERUSALEM – LAUT MATI – QUMRAN – JERICHO – BETHLEHEM
Hari ini kita mengunjungi GEREJA ST.ANNA, tempat kelahiran Maria Ibu Yesus dan KOLAM BETHESDA (Yoh. 5:1-18) tempat Yesus menyembuhkan orang yang lumpuh selama 38 tahun. Kemudian menyusuri VIA DOLOROSA hingga ke GEREJA HOLY SEPULCHURE (Makam Kudus) dan berjalan menuju TEMBOK RATAPAN. Setelah makan siang menuju BUKIT SION untuk mengunjungi RUANG PERJAMUAN TERAKHIR (Mat. 22:14-23), MAKAM RAJA DAUD (1 Raj. 2:10), GEREJA ST.PETER CALIGANTU (Mat. 26:69-75) yang dahulunya merupakan rumah IMAM AGUNG KAYAFAS, dari sana kita akan menuju kota YERIKO sambil berbelanja produk Laut Mati yang sangat terkenal, juga melihat BUKIT PENCOBAAN (Luk. 4:1-13), dimana Yesus berpuasa selama 40 hari dan dicobai oleh iblis, POHON ZAKEUS (Mat.19: 1-10), dari YERIKO kita menuju QUMRAN, tempat ditemukannya gulungan Kitab Suci oleh seorang anak gembala suku Beduin. Setelah itu, kita akan menikmati indahnya LAUT MATI dengan mengapung di sana. (B, L, D)
Hotel used : Mt David Hotel *3 / similar

Day 7 : JERUSALEM – ALLENBY – AMMAN
Setelah makan pagi, perjalanan dilanjutkan menuju ALLENBY BORDER untuk proses Imigrasi negara AMMAN, kita akan makan siang di AMMAN. Selanjutnya kita menuju Gunung NEBO, dimana Musa diperlihatkan Tanah Perjanjian dan meninggal disana. Setelah itu berkeliling Kota Madaba, melihat proses pembuatan Mozaik, lalu kembali ke Amman Airport untuk penerbangan ke Tanah Air via Dubai. (B, L)

Day 8 : AMMAN – DUBAI – JAKARTA
EK906 AMM DXB 0145 0640
EK358 DXB CGK 1055 2210
Sore hari tiba di Jakarta dengan kenangan yang indah. Semoga perjalanan ibadah Rohani kita boleh menjadi berkat bagi anda semua. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada Sentosa Wisata, semoga di lain kesempatan Tuhan mempertemukan kita kembali. Tuhan YESUS memberkati. AMIN


Testimoni Peserta Holyland

Biaya Wisata Rohani ke Yerusalem  2019

IDR 29.999.000

Jadwal Keberangkatan 2019 : 
  • 22 JUL 
  • 05, 19 AUG 
  • 02, 09, 16 SEP
  • 21, 28 OCT
  • 04, 18 NOV
  • 02, 09 DEC 2019


DAPATKAN PROMO HOLYLAND LAINNYA :

BIAYA TOUR SUDAH TERMASUK :
  • Tiket Pesawat Ekonomi dengan Emirates CGK – CAI // AMM – DXB – CGK ekonomi class, Non refundable, Nonendorsable, Non reroute (1month)
  • Airport tax International + Fuel Surcharge Emirates (dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak Airline)
  • Airport Tax Jakarta
  • Bus AC standard internasional (49-51 seater)
  • Visa MESIR + ISRAEL + JORDANIA
  • Tipping selama perjalanan 12hr guide, porter, rest, T/L
  • Border tax tiap perbatasan
  • Hotel setaraf bintang *3 dan *4 sesuai dengan jadwal diatas
  • Program acara tour dan makan (full board) sesuai dengan jadwal dalam brosur diatas
  • 1 Tour Leader berpengalaman
  • 1 Romo / Pendeta (Pembimbing Rohani)
  • Bagasi Cuma Cuma Emirates 30kg/ orang, tas hand Carry 7kg/pax
  • Trolley bag, dompet passport, Polo Shirt

BONUS – BONUS GRATIS:
  • Menginap 1mlm di Sharm El Sheikh (Kota di tepi Laut Merah)
  • Gratis 2 botol air mineral / hari / orang selama tour
  • Gratis toilet stop selama tour
  • Asuransi perjalanan classic
  • Sertifikat Ziarah dan Peta Holyland

BIAYA TOUR BELUM TERMASUK :
  • Nile Cruise Dinner
  • Unta ke Gunung. Sinai (One Way)
  • Biaya pembuatan Dokumen perjalanan, passport
  • Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti : telefon, laundry, mini bar dll

Untuk Pembookingan Wisata Rohani ke Yerusalem 2019 segera hubungi Customer Service kami di nomor 021 - 2232 1476, 081297806480, 087889375533, 085692001204, 08990830702 atau Line @sentosawisata (using @)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Wisata Rohani ke Yerusalem 2019 ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.enjoy-wisata.com/2017/04/wisata-rohani-ke-yerusalem-israel.html

Bookmark and Share

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 komentar:

  1. Halo, selamat pagi. Saya devi, ingin bertanya, apakah bisa jika ingin tour tetapi dengan menabung beberapa waktu hingga biaya nya tercapai? Terimakasih

    BalasHapus
  2. halo selamat siang, saya djoko ingin bertanya, apakah ada jadwal tour pada saat libur sekolah?

    BalasHapus
  3. Biaya tour dalam USD hampir sama dari tahun ke tahun, beda dg dlm denominasi rupiah yg terus naik. Kl mau, menabung sendiri dlm USD menurut saya sama saja. Skrg banyak bank yg terima tabungan usd

    BalasHapus
  4. Hallo pt. Sentosa wisata internsional itu kntor ny dimana ya

    BalasHapus

Terima kasih atas kiriman komentarnya
Tim Sentosa Wisata akan segera menjawab

-Fast Response by WA 087889375533, 081297806480, 085692001204, 08990830702